Srimaya Pecahkan Rekor Nasional yang Dipegang Emma Tahapari

Atlet Atletik andalan Sumsel Srimaya raih medali emas di lintasan atletik PON XX Papua, Selasa (12/10/2021).

Mimika, Sumselupdate.com – Atlet Atletik andalan Sumsel Srimaya tidak terbendung di lintasan atletik PON XX Papua, Selasa (12/10/2021).

Turun di nomor spesialisnya 400 meter putri, Srimaya merebut medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional yang sudah 37 tahun dipegang Emma Tahapari.

Read More

“Alhamdulillah dan luar biasa. Srimaya mengerahkan segenap speed dan mampu pecahkan rekor nasional dan rekor PON atas nama dia sendiri,” Kata Sekretaris Umum (Sekum) PASI Sumsel Zulfaini Rofi.

Emma Tahapary tercatat sebagai ratu lari 400 meter nan spektakuler. Rekor nasional yang dibukukan di Manila, 1 Desember 1984 dengan catatan waktu 54,20 detik, belum terpecahkan. Rekor Emma sudah bertahan 37 tahun. Namun rekor itu kini dipecahkan
Srimaya dengan catatan waktu tercepat 53.22 detik.

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin memberikan apresiasi atas capaian prestasi dan perjuangan yang dicapai Srimaya yang merebut medali emas pada nomor 400 meter putri di lintasan atletik PON XX Papua.

Selain merebut medali emas, Srimaya memecahkan rekor nasional yang sudah 37 tahun dipegang Emma Tahapary. Rekor nasional yang dibukukan Emma dibukukan di Manila, 1 Desember 1984 dengan catatan waktu 54,20 detik. Rekor Emma sudah bertahan 37 tahun. Namun rekor itu kini dipecahkan Srimaya dengan catatan waktu tercepat 53.22 detik.

“Ini capaian yang luar biasa. Apalagi kontingen Sumsel juga mampu memecahkan rekor PON. Saya optimis Sumsel bisa meraih prestasi maksimal dalam PON ini,” kata Hendri Zainuddin.

Hendri juga meminta para atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya dan tidak berhenti sampai di PON.

“Terus tingkatkan kemampuan agar kalian bisa meraih prestasi hingga kancah internasional,” pesan dia. (zal/rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.