Spesialis Pencuri Baterai Tower di Kawasan Gandus Ditangkap

Selasa, 10 Mei 2016
Lima kawanan spesialis pencuri aki batere tower saat diamankan di Polsek Gandus,Selasa (10/5)

Palembang, Sumselupdate.com – Lima kawanan spesialis pencuri batere tower dikawasan Gandus akhirnya berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Gandus, Senin (9/5) dinihari. Kawanan ini terakhir beraksi di daerah Jalan Lettu Karim Kadir dan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Kecamatan Gandus, Palembang.

Kelima pelaku, Gentong alias Totong (31), Ahmad Tarmizi alias Uji (27), Anto (23), Muhammar alias Amar (21) bahkan Feri alias Didok (24) terpaksa ditembak kaki kananya karena mencoba kabur saat ditangkap. Kesemua pelaku warga Perum Griya Asri Blok I, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang.

Kapolsek AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan, petugas menangkap kelima kawanan ini dikarenan aksinya sudah sangat meresahkan dikawasan Gandus.

“Mereka bisa dikatakan spesialis pencuri batere aki tower. Untuk barang bukti kita mengamankan 46 buah (batrey Perangkat MSAN). Kelima tersangka akan dikenakan pasal 363 KHUP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara,”sebut Kapolsek, Selasa (10/5).

Sedangkan Fery mengaku, sudah sering melakukan pencurian batere tower bersama empat rekanya yang lain. Mengingat, mereka tidak mempunyai pekerjaan tetap untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Satu batere biasonyo kami dengan DP (DPO) Rp4 juta. Aku kebagian Rp400 ribu dari hasil jual baterai itu Pak,” terangnya.(tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.