SMKN 2 Kayuagung Gelar Kurban Dua Ekor Sapi

Pemotongan hewan kurban di SMKN 2 Kayuagung

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Rasa kekeluargaan, keakraban, dan begitu kompak. Itulah suasana yang tampak antara satu guru dengan guru yang lain saat SMKN 2 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolah setempat, Senin (11/07/2022).

Read More

Pantauan di lapangan, tak hanya guru, siswa, komite sekolah, masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Kayuagung, juga turut serta dalam pemotongan hewan kurban tersebut.

Sementara Ibu-Ibu guru di sekolah tersebut juga ikut sibuk dalam menyiapkan santapan hidangan siang usai pemotongan hewan kurban ini.

Di sela- sela kegiatan pemotongan hewan kurban, Kepala SMKN 2 Kayuagung, H Anwar Sanusi SPd, MSi kepada Sumselupdate.com menjelaskan pada Hari Raya Idul Adha 2022 M / 1443 H kali ini, sekolah yang dia pimpin melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi.

“Kami merasa bersyukur, sebab para siswa, guru, masyarakat yang ada di SMKN 2 Kayuagung ini sangat bersemangat dan antusias dalam kegiatan pemotongan hewan kurban ini. Semoga momentum tahunan ini dapat meningkatkan kegairahan para warga sekolah baik guru, siswa dan komite dalam melaksanakan pemotongan hewan qurban pada tahun-tahun berikutnya,” ujar H Anwar Sanusi SPd, MSi.

H Anwar Sanusi juga berharap kegiatan pemotongan hewan kurban di sekolah ini dapat meningkatkan semangat berkurban bagi guru dan peserta didik dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Wakil Kepala SMKN 2 Kayuagung bidang kesiswaan, Rika Marzalina ST, MPd mengungkapkan pihaknya merasa bangga sebab dapat melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban di sekolah ini.

“Kegiatan ini sangat baik sekolah guna meningkatkan keimanan bagi siswa khususnya dalam berkurban. Dan ini momentum yang sangat baik sekali, sebab dulu pernah melaksanakan kemudian tidak melaksanakan dan kini SMKN 2 Kayuagung dibawah kepemimpinan Bapak H Anwar Sanusi ini, pemotongan hewan kurban kembali dilaksanakan,” tuturnya.

Ketua Panitia kurban SMKN 2 Kayuagung, Pamuji Joko Santoso, SPd menambahkan dari dua ekor hewan kurban yang dipotong tersebut, sekolah membagikan sebanyak 75 paket daging kurban untuk siswa, 11 paket daging kurban untuk pengurus OSIS, masyarakat sebanyak 20 paket daging kurban, serta daging paket kurban untuk guru, tata usaha, dan guru PPPK.

Alhamduilllah, kegiatan pemotongan hewan kurban di sekolah kami berjalan, lancar dan sukses. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik guru, siswa, masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan pemotongan hewan kurban ini. Mereka semua sangat kompak dan antusias,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan diawali dengan pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh Kepala SMKN 1 Kayuagung, H Anwar Sanusi, SPd, MSi, guru, peserta didik dan masyarakat. Berikutnya dilakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Dan dilanjutkan dengan pembagian paket daging hewan kurban tersebut.

“Seluruh hewan kurban yang terkumpul merupakan partisipasi dan inisiatif dari kepala SMKN 2 Kayuagung, guru, dan tata usaha, siswa di sekolah ini,” katanya seraya mengatakan sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di halaman sekolah SMKN 2 Kayuagung. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.