SK Diperpanjang, Teddy Meilwansyah Kembali Jabat PJ Bupati OKU

Kamis, 22 Juni 2023
Gubernur Herman Deru menyerahkan SK Perpanjangan Jabatan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

Laporan: Heriyansah

Palembang Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Kamis (22/06), kembali menyerahkan SK Perpanjangan Jabatan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) dari Menteri Dalam Negeri kepada H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Penyerahan SK ini sendiri di gelar di Griya Agung Palembang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Herman Deru mengatakan jika SK jabatan PJ Bupati OKU yang diemban Teddy akan berakhir pada 23 Juni 2023. Dan Alhamdulillah, setelah satu tahun berjalan tepat hari ini diserahkan SK Perpanjangan dari Mendagri.

“Disetiap penunjukan Jabatan Pj itu lamanya 1 tahun, maka yang berkesinambungan atau perpanjangan tidak dilantik lagi namun hanya penyerahan SK perpanjangan,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru juga  berpesan kepada Pj Bupati OKU untuk lebih cermat lagi dalam bekerja menjalankan dan mengemban amanah ini.

“Tantangan akan lebih berat lagi dari tahun pertama, mungkin penilaian selama ini pak Teddy dianggap baik jangan sampai kinerja yang sudah baik ini cidera pada masa yang akan datang, sebab masa jabatan di SK tetap 1 tahun bisa saja dianulir dan dikoreksi,” pesannya.

Untuk lanjutnya intensitas dalam kolaborasi dalam penyelengaraan pemerintah daerah dengan DPRD harus dipererat terutama dalam hal perencanaan dan membiayai pembangunan.

“SK ini saya terima kemarin, kalau tidak saya serahkan hari ini maka besok akan terjadi kekosongan, untuk itu saya minta kepada Pak Teddy, pegang amanah ini dengan baik, jaga Kondusifitas didaerah,” tandasnya.

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengucapkan terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

“Terimaksih atas amanah yang diberikan oleh Mendagri dan Gubernur Sumsel, kami kembali dipercaya sebagai Penjabat Bupati OK,” ucap Teddy.

Dikatakan Teddy, gubernur Sumsel tekah berpesan dan memberikan nasehat kepada dirinya. Pesan dan nasehat itu akan dilaksanakan dan disinergikan dengan stakeholder.

“Tujuannya tidak lain untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU, mudah-mudahan dengan bantuan semua pihak kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” imbuhnya.

Disinggung soal prioritas kedepan, dikatakan Teddy sebelumnya dirinya telah melakukan beberapa program seperti gerakan OKU menanam, Pemkab OKU membagikan bibit benih tanaman kepada masyarakat.

“Program ini kami mulai dari ASN yang menanam di lingkungan kantor masing-masing,” katanya.

Selain itu program pengembangan atau pembenihan ikan gabus. “Nah program ini juga sejalan dengan program sumsel mandiri pangan yang dicanangkan oleh Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru,” tukasnya.

Ditambahkannya kedepan dirinya akan memperbaiki setiap kekurangan dan kelemahan serta menjalankan program yang belum terlaksana. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.