Sirkuit Moto GP Palembang Selangkah Lagi Akan Terwujud

Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Sumatera Selatan semakin gencar dan serius mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksananaan even bergengsi tingkat dunia MotoGP 2017 di Jakabaring. Hal itu setelah Sentul, Jawa Barat, dipastikan tidak akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Untuk memastikan kesiapan Sumsel, pada 16 Agustus lalu konsultan pembangunan sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke, telah meninjau lokasi yang diproyeksikan menjadi arena sirkuit yakni di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel, H. Alex Neordin, Kamis (1/9) mengatakan hingga saat ini para investor dan pemerintah sudah melakukan peninjauan dan setuju dengan rencana pembangunan motoGP.

“Investor sudah meninjau dan sudah tahu lokasi, pemerintah sudah setuju tinggal masalah teknis penandatanganan MoU dengan konsultan Jerman, Hermann Tilke,” jelasnya.

Lebih lanjut Alex Noerdin mengungkapkan, sesuai rencana untuk persiapan serta pengerjaan sirkuit MotoGP akan dimulai awal bulan September 2016.

“Awal-awal September ini langsung kerja dan Insya Allah bisa digunakan bulan Oktober 2017 MotoGP Indonesia seri Asian,” tegas Alex.

Alex juga menyampaikan, Hermann Tilke adalah konsultan sirkuit MotoGP yang telah merancang sejumlah sirkuit terkenal, seperti sirkuit Sepang Malaysia, sirkuit Bahrain International, serta Sirk.

“Sehingga kita yakin rencana akan berjalan seperti yang diharapkan,” tutup Alex. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.