Sinyal Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah Maju di Pilkada DKI

Penulis: - Jumat, 10 November 2023
Zulkieflimansyah.

Jakarta, sumselupdate.com – Kontestasi Pileg dan Pilpres pada Februari 2024 jadi fokus utama partai politik saat ini. Bukan cuma partai, para calon kepala daerah pun belum bicara banyak soal pemilihan kepala daerah sebelum dua pemilihan tersebut selesai.

Begitu juga dengan Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah enggan mengungkapkan langkah politiknya sebelum Februari 2024. Meski menyatakan siap maju lagi dalam pilgub, namun pria yang akrab disapa Bang Zull ini belum memilih.

Bacaan Lainnya

Sebab dia sedang mempertimbangkan antara maju lagi di NTB untuk periode kedua atau menjajal tantangan baru dengan maju di Pilgub DKI Jakarta.

Dia menegaskan, akan memilih antara NTB atau Jakarta setelah Februari nanti.

“Itu setelah Februari 2024 karena ngomongin Pilkada di hari ini terlalu jauh, yang jelas sebagai Kader Partai saya patuh kepada keputusan Partai apakah tetap di NTB atau DKI,” kata Bang Zul sapaan akrab Zulkifliemansyah, Jumat (10/11/2023).

Baca juga : Jelang Pemilu 2024, AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumbar

Bukan tanpa alasan Zulkieflimansyah mempertimbangkan antara NTB atau Jakarta. Dia sempat mengatakan, akhir akhir ini banyak masyarakat mengusulkan dirinya maju di Pilkada di dua provinsi tersebut.

Di tempat terpisah, Ketua DPW PKS DKI, Khoirudin menilai mantan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah layak maju sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Khoirudin berdasarkan hasil survei internal PKS terhadap para kader yang layak diusung menjadi kepala daerah. Nama Zulkieflimansyah masuk dalam radar untuk bertarung di Pilgub DKI.

“Kami lihat di sosok Bang Zul  ini sangat pas jika memimpin DKI, karena beliau salah satu kader terbaik kami memiliki cukup pengalaman di Jakarta dan juga pernah memimpin di NTB,” kata Khoirudin saat dihubungi, Jumat (10/11/2023).

Baca juga : Pj Bupati Muaraenim Pimpin Apel Gabungan Pembacaan Ikrar Netralitas ASN di Pemilu 2024 

Dikatakan, selain Zulkieflimansyah ada juga sosok Ahmad Heryawan (Aher) yang masuk survei PKS untuk ditawarkan menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Tetapi Aher sudah tidak bisa menjadi Gubernur lagi karena sudah dua periode.

“Sedangkan bang Zul masih ada satu periode, sehingga kami tawarkan untuk di Pilgub DKI untuk kali kedua,”katanya.

Dia menambahkan, banyak kriteria yang bisa menjadi acuan PKS untuk mengusung calon gubernur. Salah satu kriteria yang paling menonjol adalah berpengalaman di Jakarta baik dari sisi politik maupun bisnis.

Sebab, kata dia Jakarta semua top level mulai dari pebisnis, ahli ekonomi dan juga para elit politiknya di banding daerah lain. Sehingga, diperlukan pemimpin yang bisa menjadi penyeimbang.

“Bang Zul cukup berpengalaman soal itu. Kemampuan komunikasinya tidak diragukan lagi, dan begitu juga dengan gaya politiknya yang sudah menasional,” kata Khoirudin.

Meski demikian PKS membuka peluang untuk semua kader terbaik untuk diusulkan menjadi calon kepala daerah yang nantinya seluruh keputusan akan diserahkan ke DPP PKS.

“Berhubung Pilgubnya masih lama, kami tetap membuka peluang figur lainu melirik kepala daerah yang mumpuni untuk kami usung,” tuturnya.

Untuk diketahui, PKS menempati urutan Ke tiga setelah PDIP dan Gerindra sebagai partai terbanyak di DPRD DKI Jakarta dengan jumlah 16 kursi dari 106.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah salahsatu Kader PKS yang  layak Maju Calon Gubernur DKI jakarta di pilkada 2024 mendatang.

“Terkait kesiapan, Doktor Zulikieflimansyah maju Calon Gubernur DKI Jakarta saya sebagai Sekjen PKS sangat Welcome , Persiapkanlah yang terbaik dan kita putuskan. Yang penting  perjuangan ini  kebersamaan dan saya yakin dia bisa.”tegas Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Habib juga mengatakan salah satu kader PKS yang layak maju di DKI adalah Zulkieflimansyah.

“Zulkieflimansyah sudah punya jam terbang pengalaman yang baik,” tegasnya. (duk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.