Sidang Paripurna HUT OKU Selatan ke-17, Gubernur Sumsel Berikan Sanjungan

Gubernur Hermam Deru memotong tumpeng dalam sidang paripurna HUT OKU Selatan ke-17.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Bertempat di kantor DPRD Kabupaten OKU Selatan, Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021, sukses di gelar Senin (25/01/2021).

Bacaan Lainnya

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE, sama seperti tahun sebelumnya selain Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Febi Herman Deru tampak hadir pada acara tersebut.

Tak hanya itu, dari pantauan media Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa ini juga tampak menghadiri ruang sidang seperti Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Dapil V Sumsel, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim 0403, Para Perwakilan Bupati di Provinsi Sumatera Selatan,Para OPD , FKPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Sumatera Selatan, Penasihat DWP, Ketua IKATRI dan Anggota, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP dan Anggota, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, serta awak media.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan beserta rombongan yang telah khusus datang dalam sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Ke-17 Kabupaten OKU Selatan.

Pemerintah dan Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan karena berkat perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.

“Peringatan hari jadi Ke-17 Kabupaten OKU Selatan tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, HUT OKU Selatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.”ucap Popo.

“Berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan mari kita bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang, dengan hari jadi Ke-17 Kabupaten OKU Selatan, melalui pengembangan nilai-nilai lokal kita wujudkan OKU Selatan Bersinar,” Jelas Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. commerce

Pada Kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya hari ulang tahun di setiap Kabupaten/kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah Gubernur berupaya tak mau sekalipun absen saat diundang untuk hadir.

“Meski baru berusia 17 tahun, Gubernur Sumatera Selatan mengaku sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan yang terus maju, Sektor Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo, dan Wabup Sholehien Abuasir,” sanjung Deru.

”Harus saya akui, OKU Selatan cepat mensejajarkan diri dengan kabupaten lain, Jadi bukan lagi menyusul tapi sudah sejajar dan Saya berharap semangat ini tetap terjaga. Semoga OKU Selatan semakin maju dengan segala prestasinya,” ujar dia.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat berupa dianugerahi wilayah yang subur ini ,” ungkapnya.

“Saya juga mengapresiasi bagi masyarakat OKU Selatan yang sangat majemuk, selaras dalam segala hal ini lah kunci kemajuan bahwa kita harus kompak dan juga bagi para pemimpin nya terus lah menyerap aspirasi masyarakat. Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya keras merespon dan sinergi bagi seluruh Kabupaten khususnya Kabupaten Oku Selatan baik segi insfratruktur terus digenjot hal ini guna meningkatkan kualitas ekonomi,agar mobilisasi para petani lebih cepat dan kebutuhan barang dari luar bisa cepat sampai,” kata HD.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan di tengah pandemi Covid-19 beliau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran, dengan segala hal guna melindungi Masyarakat Oku Selatan, Herman deru juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan,

“sehingga tingkat kesembuhan dapat meningkat dan ini sebagai bukti penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan, pemerintah hadir dalam menjaga serta melindungi kesehatan Masyarakat ,” tutup Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada Sidang Paripurna Istimewa memperingati HUT Kabupaten OKU Selatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.