Si Jago Merah Mengamuk, Pabrik dan 2 Ton Kerupuk Hangus Terbakar di Palembang

Puing-puing sisa kebakaran.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pabrik kerupuk di Jalan Dwikora II Lorong Sekundang RT. 33 RW. 11, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang hangus terbakar. Si jago merah tak hanya menghanguskan bangunan saja, tapi juga dua ton kerupuk yang ditaksir kerugian mencapai Rp100 juta, Rabu (24/2/2021) pukul 13.00 wib

Bacaan Lainnya

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Hardiman mengatakan, pabrik kerupuk yang hangus terbakar itu adalah milik Toto Sumarto (49). Kebakaran diperkirakan berasal dari oven pemanggang kerupuk.

“Di pabrik itu ada beberapa oven yang sedang memanggang kerupuk, namun di dalam gudang tersebut tidak ada orang,” ujar Hardiman didampingi Kanit Reskrim Ipda Ghofur saat diwawancarai di lokasi kebakaran, Rabu (24/2/2021).

Akibat kejadian ini, dua ton kerupuk mentah ikut hangus terbakar dengan kerugian materi mencapai sekitar Rp100 juta.

“Kebakaran ini dipastikan ada unsur kelalaian dari para pegawai dan pemilik usaha, harusnya ada yang menjaga saat memanggang. Kalau ada yang pantau tentu tidak akan habis seperti ini,” jelasnya.

Pubrik kerupuk yang hangus terbakar.

Sementara itu, Raffan (13), anak pemilik usaha kerupuk mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya bersama orangtuanya sedang berada di rumah yang jaraknya tidak jauh dari lokasi usaha.

“Waktu kebakaran itu memang tidak ada orang di sini (pabrik), di rumah semua. Jadi, ketika ada yang bilang kebakaran di pabrik kami langsung ke sini dan langsung mengambil sejumlah tabung gas dari gudang yang terbakar,” ucapnya.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun satu orang yang diketahui istri pemilik usaha, Wati (42), mengalami luka bakar di lengan kanan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan hingga kini api mulai padam dan 2 pemadam pebakaran yang telah dikerahkan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.