Si Jago Merah Mengamuk Hanguskan Rumah di Pinang Belarik, Uang Rp34 Juta Ikut Terbakar

Kondisi rumah warga di Dusun II, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim yang ludes dilalap si jago merah, Rabu (5/13/2018).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Akibat diamuk si jago merah, sebuah rumah di Dusun II, Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim ludes rata dengan tanah, Rabu (5/13/2018).

Rumah tersebut diketahui dihuni oleh dua kepala keluarga, yakni keluarga Batamudin (58) dan keluarga Wanto (51).

Bacaan Lainnya

Informasi di lapangan, kebakaran itu diketahui sekitar pukul 08.20. Saksi yang melihat menuturkan, api mulai menjalar di bagian atap kamar belakang.

“Ada api yang menyalah dengan besar, lalu kita keluar rumah memberitahu warga lainnya melalui pengeras suara masjid sehingga warga beramai-ramai membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” terang Aman (37) warga setempat saat diwawancarai wartawan.

Material rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat rumah panggung dengan cepat terbakar dilalap api. Mobil pemadam kebakaran dari Dinas PBK Muaraenim baru tiba setelah beberapa saat kejadian.

“Sekitar 30 menit kemudian tiga unit mobil PBK dari Pemkab Muaraenim dan tim dari PLN Muaraenim tiba di lokasi tetapi api sudah padam dan mobil PBK hanya menyirami sisa kebakaran saja karena rumah tersebut sudah ludes dilalap api,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres  Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto membenarkan adanya kebakaran tetsebut.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Diketahui uang tunai milik korban Batamudin sebesar Rp30 juta yang disimpan di dalam lemari rumahnya ikut hangus terbakar. Sementara adiknya Wanto turut kehilangan uang tunai sebesar Rp4 juta yang juga disimpan di dalam lemari,” papar Feryanto.

Feryanto menambahkan, besarnya kobaran api selain menghanguskan rumah milik Batamudin Wanto juga hampir membakar rumah di kiri dan kanannya.

Beruntung rumah tersebut hanya mengalami sedikit kerusakan dibagian dinding dan atap rumah.

“Untuk penyebabnya, sementara dapat kita simpulkan akibat dari hubungan arus pendek listrik,” tutupnya. (azw)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.