Setelah ASN, Kini Seorang Petugas Satpam di Pagaralam Terinfeksi Virus Corona  

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Masyarakat di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) harus benar-benar meningkatkan kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kedisiplinan ini patut dilakukan lantaran kasus positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Kota Pagaralam ini terus mengalami peningkatan.

Per hari Minggu (18/10/2020), kasus positif terinfeksi virus Corona kembali bertambah satu. Dengan demikian total kasus positif Covid-19 menjadi 24 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian dalam video resmi humas Pemkot Pagaralam, Minggu (18/10/2020), mengatakan, penambahan pasien positif Corona hasil pemeriksaan swab test dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang tertanggal 17 Oktober 2020.

Menurut Samsul, kasus 024 ini merupakan petugas satpam yang bekerja sebagai petugas satpam di instansi pemerintah pusat yang beralamat di Jalan Gunung Talang Jawa, Kelurahan Siderejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Samsul mengatakan, petugas satpam ini terienfeksi virus Corona tanpa gejala dan kini bersangkutan melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

Dikatakannya, selain hasil swab test petugas satpam tersebut, ada 27 sampel swab petugas kesehatan yang pernah kontak erat dengan pasien 021, hasilnya negatif Corona.

Pasien 021 itu merupakan warga Pagaralam yang berdomisili di Dusun Joko, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam. Kini pasien 021 ini sedang diisolasi di RS Basemah Pagaralam.

Sebelumnya pada Sabtu (17/10), ada seorang aparatur sipil negara (ASN) yang terinfeksi virus Corona tanpa gejala lantaran pernah kontak erat dengan kasus 021.

Beruntung, 39 rekan dan teman sejawat ASN ini yang terdiri dari pegawai kelurahan, tenaga kesehatan, dan Tim Penggerak PKK Kota Pagaralam, dari hasil pemeriksaan BBLK Palembang tertanggal 14 Oktober 2020, dinyatakan negatif Corona. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.