Sering Ditabrak Tongkang, Jembatan di Muaro Baru Nyaris Roboh, Askolani: Segera Kita Perbaiki

Sabtu, 27 Mei 2023
Bupati Banyuasin H Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono didampingi Kepala Dinas terkait meninjau secara langsung jembatan rusak di Desa Muaro Baru, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Jumat (26/5/2023).

Laporan: Arie Idwan Sujana

Banyuasin, Sumselupdate.com – Bupati Banyuasin H Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono didampingi Kepala Dinas terkait meninjau secara langsung jembatan rusak di Desa Muaro Baru, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Jumat (26/5/2023).

Bacaan Lainnya

Saat meninjau ke lokasi, Bupati Askolani mengatakan, dirinya mendapatkan informasi melalui pemerintah setempat dan masyarakat bahwasanya ada jembatan yang patah bahkan roboh.

Menurutnya, jembatan di Desa Muaro Baru, Kecamatan Makarti Jaya, rusak lantaran sering ditabrak kapal tongkang.

Berangkat dari persoalan tersebut, Askolani menegaskan akan segera membangun jembatan baru dengan panjang 80 meter dengan bentang sungai 60 meter.

“Untuk jembatan yang patah bahkan roboh telah saya perintahkan Dinas PUPR untuk segera memperbaiki secepatnya, tentunya prosesnya akan segera dibongkar terlebih dahulu supaya bisa dibangun yang baru,” tegasnya.

Dilanjutkan Bupati, bila jembatan sudah dibangun kembali, masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan normal dan dan tidak takut jembatannya akan roboh.

Kendati demikian, kata Askolani, hal ini butuh kerjasama yang baik dari Kapolsek, Camat, dan Kades untuk memantau pembangunan jembatan, agar kondisi bangunannya kuat dan kokoh sehingga bila kapal tongkang melintas tidak menyenggol jembatan lagi.

“Hal ini seiring dengan harapan masyarakat untuk akses ekonomi dan sosial lebih lancar serta keselamatan masyarakat ketika melintas di jembatan lebih aman. Kami berharap untuk sekarang masyarakat harus lebih berhati-hati melalui jembatan ini terutama yang bermuatan berat, karena nantinya akan segera dibongkar dan dibangun dari awal. Untuk sekarang tidak apa-apa untuk dilewati,” ungkap Bupati. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.