Sepuluh Bulan Diburu, Satu dari Empat Pelaku Pembunuhan di Muratara Diciduk

Tersangka Hirwanto saat diamankan Unit Pidum Polres Muratara.

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Kendati sudah sepuluh bulan menghindar dari kejaran aparat dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Hirwanto, warga Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil  ditangkap Unit Pidum Polres Muratara.

Read More

Satu dari empat pelaku pembunuhan terhadap Tobori (37), warga Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) disergap saat berada di rumahnya, Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparat Polres Muratara.

Penangkapan pelaku sesuai dengan LP-B/09/IV/2021/Sumsel/Sek Rawas Ilir tanggal 08 April 2021 dengan pelapor Nurma (70), warga Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi pada Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 18.30 WIB, di KM 24 Dusun VII, Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Pelaku melakukan pengeroyokan dengan cara membacok tubuh korban dengan menggunakan parang di bagian kepala, tangan sebelah kiri, tangan sebelah kanan dan paha sebelah kiri, sehingga menyebabkan Tobori meregang nyawa.

Kemudian keluarga korban mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Rawas Ilir.

Plt Kapolres Muratara, AKBP Andi Baso, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Toni Saputra mengatakan tersangka ditangkap dan diamankan Kanit Pidum dan Kanit Reskrim Polsek Rawas Ilir Ipda Andy Pratama dan Ipda Kadafi dan seluruh anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Muratara.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tersangka Hirwanto tertangkap di Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung pada Rabu (19/1/2022) sekitar  pukul 03.00 WIB.

Lalu dilanjutkan dengan pengejaran ketiga tersangka lain di Rawas Ilir. Namun informasi penangkapan tampaknya sudah bocor, sehingga ketiga tersangka yang lain berhasil melarikan diri. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.