Sempat Tertunda di Masa Pandemi, Tahun ini Calon Jamaah Haji di Empat Lawang akan Berangkat

Jemaah haji saat melakukan thawaf ifadah

Laporan : Mutakim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang Wilayah Kementerian menyampaikan kuota keberangkatan jemaah calon haji (JCH) Indonesia asal Empat Lawang masih menunggu arahan dari Pemerintah pusat maupun dari pemerintah Arab Saudi.

Read More

Kepala Kankemenag Empat Lawang, H Hasanuddin mengatakan, keberangkatan jamaah yang ingin menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Arab Saudi tertunda akibat adanya Covid-19.

“Sudah dua tahun tertunda dan kuota jamaah calon haji Empat Lawang 2020 yang berangkat tahun ini berjumlah 35 orang,” katanya, Senin(18/04/2022).

Untuk tahun 2022 pun belum bisa dipastikan keberangkatan para JCH ke tanah suci. Pemerintah Indonesia pun masih menunggu petunjuk dari Arab Saudi.

Kita terus melakukan persiapan-persiapan terkait proses keberangkatan para JCH Empat Lawang. Kita juga masih menunggu kapan akan dilakukan pemberangkatan sambil menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi,” ujar Hasanuddin.

Jika tahun ini JCH diizinkan untuk berangkat ke tanah suci maka JCH yang namanya telah keluar tahun 2020 yang akan berangkat.

“Pada prinsipnya sejauh ini pihak Kementerian Agama siap untuk berangkatkan para JCH, tapi kita masih menunggu petunjuk dari Arab Saudi,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.