Sempat Tertimbun Longsor, Jalan di Tanjung Sakti Sudah Bisa Dilalui

Ruas jalan Tanjung Sakti - BTS Provinsi Bengkulu km 319+700, akses jalur lintas Pagaralam - Lahat dan sebaliknya di kawasan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat sudah bisa dilalui kembali

Laporan : Novrico Saputra

Lahat, Sumselupdate.com – Lebih kurang satu jam tertimbun material longsor tepatnya Lokasi ruas jalan Tanjung Sakti – BTS Provinsi Bengkulu km 319+700, akses jalur lintas Pagaralam – Lahat dan sebaliknya di kawasan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat sudah bisa dilalui kembali.

Read More

“Akses jalan sudah bisa dilalui tadi sekitar pukul 01.00 WIB, namun masih buka tutup,” ungkap Iskandar,.ST.,M.Si, PPK 2.3 Provinsi Sumatera selatan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Sumsel.

Ia menyebutkan ada titik longsor yang terjadi di kawasan tersebut. diantaranya menutupi badan jalan.

Untuk penanganan pembersihan material longsor, kata Islandar, ada alat berat yang dikerahkan, yakni alat berat dari Balai Jalan Provinsi Sumsel.

“Kemudian personel yang terlibat dalam pembersihan ini, dari TNI-Polri serta Relawan kebencanaan lainnya,” sebut Iskandar saat di hubungi Sumselupdate.com.

Ruas jalan Tanjung Sakti – BTS Provinsi Bengkulu km 319+700, akses jalur lintas Pagaralam – Lahat dan sebaliknya di kawasan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat sudah bisa dilalui kembali

Lebih lanjut kata Iskandar, pihaknya mengimbau untuk saat ini beberapa hari kedepan dari prediksi BMKG, Provinsi Sumatera Selatan masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang.

“Oleh sebab itu kita mengimbau warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan lebat, apalagi jika melewati jalur-jalur yang berpotensi terjadi longsor dan pohon tumbang,” kata dia.

Sebelumnya hujan deras yang melanda provinsi Sumatera Selatan sejak Malam tadi, Sabtu (25/9/2021) menyebabkan jalur lintas Pagaralam-Lahat, tepatnya di kawasan kecamatan Tanjung Sakti, lumpuh total akibat tertimbun material longsor.

Longsor yang menghambat akses jalan Padang-Solok terjadi tadi sekitar pukul 00.30 Wib, akibatnya lumpuh total di dua arah, dari Pagaralam – Lahat, maupun sebaliknya.
(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.