Sempat Diwarnai WO dan Musda X Berlangsung Alot, Dodi Reza Alex Akhirnya Pimpin Partai Golkar Sumsel

Ketua DPD tingkat 1 Partai Golkar Sumsel terpilih Dodi Reza Alex menerima bendera pataka dari Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Khalid, Kamis (5/3/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sempat diwarnai aksi walk out (WO) dari beberapa DPD Golkar tingkat II dan melewati tahapan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Partai Golkar Sumsel yang alot, akhirnya Dodi Reza Alex resmi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel).

Sidang Musda X DPD I Golkar Sumsel dipimpin oleh Wakil Ketua DPP Golkar Nurdin Khalid, Anita Noeringhati, Muhammad Zaidan, Hasbi Assidiqi, dan David Aljufri mengalami banyak dinamika.

Bacaan Lainnya

Dodi berhasil mengantongi delapan suara sah sementara sang rival Andi Dinaldie hanya mengantongi dua suara sah, dan sebelas suara dinyatakan tidak sah karena memberikan dua dukungan dan dua dukungan tidak sah karena ada dualisme.

“Secara resmi hasil Musda X DPD Golkar Sumsel ini saudara Dodi Reza dinyatakan resmi memenangkan pemilihan Ketua DPD I Golkar Sumsel,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Khalid.

Menurut Nurdin, rangkaian Musda X DPD I Golkar Sumsel ini sudah berdasarkan juklak dan aturan yang selama ini dipatuhi oleh Partai Golkar.

“Kalau soal berbeda pandangan itu hal biasa, yang paling penting Musda ini sudah berakhir dan sesuai aturan,” ujarnya.

Ketua DPD tingkat 1 Partai Golkar Sumsel Dodi Reza Alex berfoto bersama usai terpilih dalam Musda X, Kamis (5/3/2020).

 

Pihaknya mengimbau, agar kiranya pihak DPD I Golkar Sumsel nantinya membawa persoalan pihak yang WO ke Majelis Etik DPP Partai Golkar.

“Karena tindakan tersebut melanggar etik, tentu harus ditindak dan diberikan sanksi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sumsel terpilih Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, proses Musda X DPD I Golkar Sumsel sudah sangat demokratis dan berjalan sebagaimana mestinya.

Alhamdulillah, amanah ini akan saya jalankan sebaik-baiknya demi membawa nama baik DPD I Golkar Sumsel,” terangnya.

Ke depan dikatakan Dodi, ia akan merangkul generasi millennial dan bersinergi dengan Kader-Kader senior Golkar.

Terlebih, saat ini DPD Golkar Sumsel sudah sangat baik dan cemerlang tentu harus dipertahankan dan diisi oleh orang-orang yang berkompeten.

“Suara Golkar ini suara rakyat, Golkar harus terus memberikan kontribusi positif untuk bangsa ini khususnya di Sumsel,” tandasnya.

Tugas ke depan, lanjut Dodi, dirinya bersama pengurus DPD I Golkar Sumsel akan memanaskan mesin partai untuk menghadapi proses Pilkada serentak.

“Ini tugas yang akan dihadapi ke depan, tentu butuh kekompakan dan kesolidan pengurus DPD I Golkar Sumsel,” pungkasnya. (tra)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.