Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemuda Desa Serambi Lahat Gelar 13 Perlombaan

Pemuda Desa Serambi Lahat

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Peringati HUT ke 77 Republik Indonesia ( RI), Karang Taruna Desa Serambi Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, menggelar 13 perlombaan.

Read More

Menurut keterangan Yogi Kurniawan, Ketua Karang Taruna Desa Serambi, pihaknya melaksanakan perlombaan itu, turut memeriahkan hari kemerdekaan RI.

“Kegiatan perlombaan ini, dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 13 sampai 16 Agustus 2022. Ada 13 lomba yang kami selenggarakan, mulai dari tarik tambang, tangkap itik, lari karung, panjang pinang, makan kerupuk dan masih banyak lagi,” kata dia, Senin (15/08/2022).

Perlombaan itu, dikatakan Yogi, diperuntukan kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Serambi, mulai dari anak anak, hingga orang dewasa.

“Kegiatan ini, kami selenggarakan semata mata, untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita, yang telah berhasil mempersembahkan kemerdekaan Negara ini, dari kaum penjajah, sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Serambi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Pemuda Desa Serambi, Mia mengatakan, peringatan HUT RI kali ini, adalah titik balik dari dua tahun yang lalu, karena tidak diperbolehkan ada perayaan, akibat pandemi Covid 19.

“Yang membuat pergerakan kita menjadi terbatas, Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat sama sama merasakan kembali, semangat dan suasana hari kemerdekaan, seperti sediakala. Semoga dengan perlombaan ini, kita dapat menumbuhkan kegiatan positif dan rasa sportivitas, yang tinggi kepada seluruh masyarakat Desa Serambi,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.