Semarakkan HUT ke-18 Ogan Ilir, Pemkab Gelar Bidar Mini

Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu M Ridhon Latief.

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com – Guna menyemarakkan HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengadakan lomba bidar mini.

Read More

Kegiatan tersebut langsung diketuai M Ridhon Latief yang merupakan Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ogan Ilir.

Rencananya event tersebut secara langsung dibuka dan ditutuo Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi .

Peserta bidar mini dalam satu grub terdiri dari lima orang, kegiatan tersebut dilaksanakan pada puncak HUT Ogan Ilir pada Minggu (9/1/2021).

Kegiatan lomba dipusatkan di Sungai Kelekar dengan jarak lintasan seratus meter dimulai dari start awal dari BBI kemudian berada pada garis finish di Jembatan Pesona Tanjung Senai.

“Untuk kepanitiaan kita libatkan seluruh OPD, bahkan kades-kades yang berada di wilayah Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat, dan Pemulutan Selatan. Bagi yang berminat silahkan mendaftarkan grubnya di sini, baik OPD maupun dari kelompok masyarakat. Ini gratis, bahkan kita siapkan sembilan perahu dan dayungnya untuk kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan M Ridhon Latief, juara diambil tiga besar yang akan mendapatkan tropi piala serta uang pembinaan.

”Kalau ditotalkan belasan juta rupiah, untuk juara satu Rp1 juta per orang dalam satu tim, juara kedua Rp750 ribu per orang, dan juara ketiga Rp500 ribu per orang. Pesan Bupati Panca Mawardi ini adalah pesta rakyat maka setiap masyarakat Ogan Ilir semua harus dilibatkan,” katanya.

Disinggung soal dewan juri, ia menjelaskan, diambil dari mereka yang telah berkompeten dan paham di bidangnya, yaitu dari daerah Kecamatan Tanjung Raja.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan, diselenggarakan bidar mini guna memeriahkan HUT ke-18 Ogan Ilir.

”Insya Allah saya akan langsung membuka acaranya, ya bidar ‘kan memang salah satu budaya kita jadi patut dilestarikan,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.