Sekolah di OKU Tetap Laksanakan Pembelajaran Daring

Rapat yang digelar oleh Pemkab OKU bersama jajaran Forkompimda OKU di Aula Bina Praja Pemda OKU, Selasa (05/01/2021).

Lapotan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kegiatan pembelajaran di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) semester genap tetap dilaksanakan dalam jaringan alias online. Hal ini diketahui pada rapat yang digelar oleh Pemkab OKU bersama jajaran Forkompimda OKU di Aula Bina Praja Pemda OKU, Selasa (05/01/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam berharap orang tua atau wali murid dapat lebih intens melakukan pengawasan terhadap kegiatan belajar anak-anak. Hal ini, ungkapnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Orang tua diharapkan dapat mengawasi mental anak-anak dalam pembelajaran daring tersebut,” urainya.

Ketua Komite SMP OKU Fahrudin AS menyampaikan, pihak sekolah sudah pernah melakukan tatap muka dengan wali murid sebelumnnya dan hasilnnya yang didapat bahwa wali murid masih banyak yang setuju dalam sistem daring tersebut.

“Kegiatan belajar dan mengajar tatap muka tersebut bukan keharusan, namun diperkenankan jika orang tua keberatan. Namun yang ditakutkan dari pihak sekolah adalah mental para murid itu menurun dan pembelajarannya pun tidak efektif,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD OKU yang diwakili Wakil Ketua II OKU Yoni Risdianto menyampaikan, sistem pembelajaran daring hanya meminimalisir penyebaran Covid-19 dan tidak menjamin kemandirian para anak-anak.

“Wali murid banyak yang mengeluh sampai saat ini, namun dengan masih adannya virus covid-19 ini kami masih harap maklum dan tetap terus mengutamakan protokol kesehatan yang dianjurkan, dan juga kita selaku perwakilan dari orang tua wali murid lebih senang untuk bertatap muka disini dengan dapat saling memberikan pendapat demi kebaikan masa depan anak-anak,” ungkapnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.