Sekjen DPR: Wartawan Punya Peran Penting Sampaikan Kegiatan dan Fungsi DPR

Sekjen DPR Indra Iskandar di Cipanas.

Jakarta, Sumselupdate.com – Forum Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) adalah forum bersilaturahmi di tengah kesibukan kita sehari-hari.

Forum komunikasi dan sosialisasi kinerja DPR dengan KWP  memperkuat silaturahmi antara wartawan di lingkungan parlemen dengan DPR.

Read More

“Wartawan  mempunyai peran  penting menyampaikan  kegiatan DPR  kepada publik terutama mendukung  terwujudnya DPR sebagai parlemen modern, “ujar Sekjen DPR Indra Iskandar di Cipanas, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Menurut Indra, forum komunikai kali ini memiliki tiga  indikator yakni transparansi, mudah diakses informasi berkaitan dengan kegiatan semua alat kelengkapan dewan  di DPR. Penggunaan teknologi informasi  untuk membuka akses bagi masyarakat  memperoleh informasi melalui website media sosial dan merepresentasi  sebagai lembaga perwakilan yang memperjuangkan aspirasi rakyat.

Untuk mencapai ketiga indikator tersebut kata Indra, tidak bisa dipungkiri bahwa DPR sangat membutuhkan peran dan dukungan wartawan.

Karena  yang dilakukan media massa menjadi referensi utama masyarakat dalam akses informasi terkait kegiatan parlemen.

Memperkuat silaturahmi antara wartawan di lingkungan parlemen dengan DPR diharapkan dapat mewujudkan harapan atas dukungan media terhadap perwujudan  parlemen sebagai parlemen modern.

Kabiro Pemberitaan DPR Indra Pahlevi meminta medis masa  dan  rekan-rekan  wartawan menginformasikan  kepada masyarakat seputar kegiatan dan tugas  DPR.

“Bagaimana agar tugas anggota dewan tersampaikan dengan baik menyangkut  fungsi pengawasan legislasi dan anggaran yang diharapkan dapat berdampak pada citra positif di masyarakat,” paparnya.

Menurut Indra,  dalam menjalankan ketiga fungsi itu DPR selalu mengutamakan perjuangan kepentingan rakyat. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.