Sekda OKU Pimpin Rapat Verifikasi Pengusahaan Tanah Dalam Kawasan Hutan

Rapat verifikasi pengusahaan tanah dalam kawasan hutan.

Baturaja, Sumselupdate.com – Sekda OKU H Achmad Tarmizi membuka rapat penelaahan hasil validasi permohonan inventarisasi dan verifikasi penguasaan tanah dalam lawasan hutan di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (15/10/2019).

Kasi Perencanaan dan Tata Hutan dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Firman DW menyampaikan materi rapat yang dibahas dalam rapat hasil validasi dan verifikasi lahan di dalam kawasan hutan di OKU.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Achmad Tamizi mengucapkan terima kasih kepada tim dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel untuk menjelaskan materi rapat tentang hasil validasi lahan dalam kawasan hutan di OKU.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting yaitu  masalah lahan yang belum masuk data validasi dan verifikasi, untuk itu Sekda mengharapkan semua camat dan kepala desa dapat menindaklanjuti acara ini.

“Kegiatan ini penting bagi camat dan Kades untuk menyiapkan data atau persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Balai Pemantapan dan Kawasan Hutan Wilayah 2 Palembang Manifas Zubayr mengharapkan camat, kades serta masyarakat agar proaktif dalam penyampaian data hutan dan lahan masing-masing desa.

Karena data yang disampaikan ini menjadi acuan bagi tim untuk melakukan validasi dan verifikasi data yang sebenarnya dan selanjutnya hasilnya akan diserahkan ke Gubernur Sumsel. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.