Sekda Apriyadi Serukan Ajak Seluruh Elemen Dukung Pramuka

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Apriyadi.

Batanghari Leko, Sumselupdate.com – Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Sidang Paripurna Cabang (SIDPARCAB) dan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Batanghari Leko, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang tepatnya berlangsung di Lapangan SD Negeri Desa Pinggap Kecamatan Batang Hari Leko ini di buka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Apriyadi sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba.

Read More

Dalam kesempatan ini Apriyadi mengatakan gerakan pramuka merupakan satu-satunya organisasi formal yang bergerak di bidang pendidikan informal di luar lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga yang tetap relevan dengan perkembangan zaman. Apalagi saat ini Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib telah tertuang dalam Permendikbud Nomor 63 Tahun 2014.

“Sebagai majelis pembimbing Gerakan Pramuka kita berkewajiban memberikan bimbingan, dukungan dan memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, majelis pembimbing juga memberikan bantuan, dana dan fasilitas yang diperlukan untuk pendidikan kepramukaan,” ujarnya.

Untuk itu Sekda Mengajak para majelis pembimbing ranting dan semua elemen masyarakat meningkatkan sinergitas dan mendukung program Gerakan Pramuka Kabupaten Muba.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, karena tidak ada kegiatan yang tidak memerlukan tenaga dan pendanaan sebagai contoh saja saat ini kita melaksanakan sidang paripurna cabang dan rapat kerja cabang yang dilaksanakan minimal satu kali dalam satu tahun dilaksanakan dewan kerja cabang, diikuti oleh seluruh anggota kerja cabang, beserta ketua, wakil ketua, dan sekretaris dewan kerja ranting, begitu juga dengan rapat kerja cabang yang dilaksanakan oleh pimpinan atau wakil ketua yang telah ditunjuk guna membahas laporan pelaksanaan program kerja tahun lalu dan merencanakan program kerja tahun yang akan datang sehingga dapat dituangkan menjadi program kerja Kwartir cabang gerakan Pramuka Musi Banyuasin tahun 2022, untuk memudahkan bagi para pengurus baik di Kwartir ranting maupun Kwartir cabang dalam pelaksanaan berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, melalui sifat SIDPARCAB dan RAKERCAB itu, diharapkan dapat menemukan solusi untuk menghadapi berbagai tantangan dalam memajukan Gerakan Pramuka Kabupaten Muba.

“Marilah kita laksanakan SIDPARCAB dan RAKERCAB ini sebagai mana mestinya dengan penuh rasa tanggung jawab karena jayanya pramuka merupakan titik awal dari kemajuan generasi muda sebagai kader pemimpin di masa depan. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku jangan sampai pertemuan ini menjadi penyebab meningkatnya kembali COVID-19 di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Batanghari Leko,” pungkasnya.

Dalam acara yang turut dihadiri Kwarda Sumsel diwakili M Sumadi MS SE MSi, Majelis Pembimbing Ranting Batang Hari Leko diwakili Sekcam BHL Gunawan SKM MSi, Pasipers Kodim 0401 Muba Kapten Inf M Yamin, dan para pengurus ranting dan cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, dilakukan pula penanaman pohon buah dihalaman SD Negeri Desa Pinggap Kecamatan Batang Hari. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.