Sehari, LRT di Palembang Lakukan 44 Kali Perjalanan

Kereta LRT

Palembang, Sumselupdate.com – Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan terus mengutamakan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, dalam sehari LRT tersebut melakukan perjalanan sebanyak 44 kali.

“Dengan jumlah 44 perjalanan perhari-nya, LRT Sumsel selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Aida Suryanti, Kamis (13/12/2018).

Bacaan Lainnya

Disampaikan dia, saat ini juga untuk waktu operasional sepur dipucuk tersebut sementara dibatasi dari pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB.

“Sekarang LRT beroperasinya hanya sampai pukul 19.00 malam,” ucap dia.

Soal pelaksanaan penggunaan Kartu Uang Elektronik (KUE) dalam pembayaran tarif LRT, kata dia, saat ini telah dilakukan, namun masih ada beberapa kendala. Di antaranya kesiapan fasilitas pendukung seperti ATM, pengisian ulang serta kerjasama perbankan untuk pengisian ulang uang elektronik di semua stasiun.

Selain itu, menurutnya, waktu sosialisasi penggunaan KUE yang belum terlalu lama mengingat penumpang LRT yang sangat beragam, sehingga pelaksanaan penggunaan KUE sementara ini untuk penumpang tujuan dan dari stasiun bandara.

Namun bagi penumpang dari stasiun-stasiun lain yang telah memiliki KUE diarahkan untuk tetap menggunakan KUE sebagai dukungan program Gerakan Nasionan Non Tunai atau cashless.

Dia juga menambahkan, pihaknya terus berusaha melakukan upaya-upaya dan evaluasi untuk meningkatkan  pelayanan dalam operasional LRT Sumsel. Mengingat sebagai transportasi baru dan pertama di Indonesia, LRT Sumsel masih terus melakukan penyesuaian dan evaluasi dari semua pihak agar semakin baik operasionalnya.

“Dengan begitu tentunya masyarakat akan mulai beralih menggunakan LRT sebagai alternatif transportasi dalam aktifitasnya,” tuturnya. (pra)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.