Sedih, Beredar Video Awak KRI Nanggala-402 Nyanyi Bareng Sebelum Dinyatakan Tenggelam

Momen diduga awak kapal KRI Nanggala-402 nyanyi bareng (IG/erixsoekamti)

Jakarta, Sumselupdate.com – Beredar video rekaman diduga para awak kapal selam KRI Nanggala-402 bernyanyi bersama diiringi gitar akustik di dalam kapal selam.

Video yang diduga diambil sebelum kapal selam tersebut tenggelam di perairan Bali itu membuat publik merasa sedih dan terenyuh.

Bacaan Lainnya

Dilansir Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com) video tersebut diunggah oleh akun jejaring sosial Instagram vokalis Endank Soekamti, Erix @erixsoekamti.

Dalam video tersebut, tampak para awak kapal selam yang mengenakan seragam serba hitam lengkap dengan baret duduk berkumpul di dalam kapal selam.

Salah seorang awak kapal tampak terampil memainkan gitar akustik kemudian diikuti nyanyian lagu Sampai Jumpa yang dinyanyikan Endank Sokamti.

Para awak kapal selam tampak begitu menghayati saat menyanyikan lagu yang bertemakan perpisahan itu.

Meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu,” demikian potongan lirik yang dinyanyikan oleh para awak kapal seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (25/4/2021).

Pada bagian bawah kanan video, tertulis watermark KRI Nanggala-402 yang diduga menandakan video tersebut diambil di KRI Nanggala-402.

Erix yang mengunggah video tersebut tak mampu menuliskan kata-kata. Ia hanya menambahkan emoji menangis sembari memanjatkan doa untuk para awak kapal.

#PrayFOrKRINanggala402,” tulis Erix dalam unggahannya.

Video tersebut beredar luas di media sosial hingga viral dan menjadi sorotan publik.

Banyak warganet merasa ikut sedih melihat momen-momen terakhir sebelum KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam.

KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut kapal selam Nanggala-402 tenggelam. Sebab, TNI AL dan tim pencarian lainnya menemukan bukti otentik kalau kapal selam tersebut.

“Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelammnya KRI Nanggala,” kata Hadi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Puspen TNI, Sabtu (24/4/2021).

TNI AL menemukan bukti-bukti otentik yang dapat dipastikan merupakan bagian dari kapal selam KRI Nanggala 402.

Bukti-bukti tersebut dapat terangkat karena kapal selam diduga mengalami tekanan air dari kedalaman 850 meter.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan bukti-bukti otentik itu ditemukan oleh tim pencarian di sekitar lokasi yang diduga menjadi posisi kapal selam Nanggala-402 itu menyelam.

“Yang diyakini merupakan bagian atau komponen yang melekat di dalam kapal selam,” kata Yudo.

Tim pencarian meyakini kalau barang-barang temuan itu milik KRI Nanggala-402 karena bukan merupakan benda yang dimiliki masyarakat pada umumnya.

Selain itu, tidak ada kapal lain yang ditemukan di sekitar radius 10 mile.

“Dan dari para ahli dalam hal ini adalah mantan-mantan ABK KRI Nanggala dan juga komunitas kapal selam diyakini bahwa ini adalah barang-barang milik dari Nanggala,” tuturnya. (srs)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.