Sebelum Menasehati Calon Pengantin, Oknum PNS KUA di Palembang Konsumsi Shabu

SHABU-Jamaludin, oknum PNS KUA Kota Palembang, diamankan karena tertangkap tangan mengonsumsi shabu, Sabtu (3/10/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Jamaludin alias Udin (47), warga Jalan Rawa Bendung, lr Jambu, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) III, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), diringkus petugas Polsek Ilir Timur (IT) I.

Bacaan Lainnya

Jamaludin yang merupakan PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemuning, diciduk karena kedapatan menghisap Narkoba jenis shabu

Penangkapan tersangka dilakukan oleh Reskrim Polsek IT I Palembang, Sabtu (3/10/2020), di dalam kamar rumah tersangka. Saat ditangkap, tersangka sedang menghisap shabu dengan barang bukti paket kecil shabu beserta alat hisapnya.

“Tersangka ditangkap di dalam rumah saat ia sedang menghisap barang haram tersebut. Kemudian tersangka langsung ditangkap oleh anggota kami beserta barang buktinya,” ujar Kapolsek IT I Palembang Kompol Denni Triana kepada Sumselupdate.com, Sabtu (3/10/2020).

Tersangka Jamaludin digiring petugas

Menurut pengakuannya, tersangka sudah mengonsumsi barang haram tersebut sudah lima tahun. Dia memakai barang tersebut agar percaya diri saat memberikan nasehat kepada calon pengantin.

Penangkapan tersangka sendiri dari hasil pengembangan pelaku lain yang terlebih dahulu masuk ke dalam juruji besi pada bulan Mei. Anggota berhasil menangkap tersangka yang sedang menghisap barang bukti tersebut.

Dari keterangan tersangka, shabu di dapat dari seorang wanita dengan membeli paket kecil. Kebiasaan buruk yang ia lakukan ini pascaberpisaj dengan istri pertamanya.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 127 ayat 3 dengan ancaman 4 tahun penjara,” tegas dia.

Sementara tersangka Jamaludin mengaku, dia menghisap shabu karena tidak percaya diri

“Aku makek barang tersebut untuk percaya diri saat memberikan nasehat orang datang ke kantor, dan biar lebih percaya diri di depan istri,” kata pelaku Jamaludin.

Dia juga menyesali perbuatannya, di mana sebagai seorang PNS dia harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.