Sebagian Visa Calon Jemaah Haji Sumsel Masih Diprose

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Selatan, Hambali

Palembang, Sumselupdate.com – Baru 2.641 dari 5.088 visa milik calon jemaah haji (CJH) asal Sumatra Selatan sudah selesai diproses. Sementara yang lain masih menunggu proses pengecekan dari Kedutaan Besar Arab Saudi.

“Kami yakin sebelum keberangkatan haji tahun ini, semuanya sudah kelar. Sekitar 52 persen sudah selesai visanya,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Sumatra Selatan, Hambali.

Lebih lanjut mengatakan, keberangkatan CJH embarkasi Palembang tahun ini terjadwal pada 10 Agustus 2016 mendatang.

Belum selesainya kepengurusan visa itu berakibat pada belum dibaginya kelompok terbang (kloter) karena harus menunggu pengurusan visa dan paspor selesai terlebih dahulu.

Dikatakannya jemaah haji Sumatera Selatan akan masuk ke asrama pada 9 Agustus nanti.

Adapun sekitar 48 persen persen visa dan paspor yang belum selesai diurus tersebut setiap hari terus berkurang setiap harinya.

Selain ada 5.088 dari Sumatera Selatan, embarkasi haji asal Palembang juga diikuti oleh 732 orang CJH dari Bangka Belitung.

Untuk kloter pertama mulai berangkat menggunakan Boeing 747 Saudi Arabian Airlines.

“Setiap kloter berjumlah 450 jemaah yang akan ditemani oleh lima orang panitia. Penentuan kloternya sendiri dan dari jemaah mana belum ditentukan. Tapi dalam waktu dekat, setelah pengurusan visa dan paspornya selesai, kloter pun akan segera ditentukan dan diumumkan kepada seluruh kabupaten/kota agar tahu kapan waktu keberangkatannya,” jelasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.