Sebagian Fraksi DPRD PALI Soroti Perbedaan Anggaran pada Buku LPJ Bupati

suasana Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI, Selasa (19/7/2016)

PALI, Sumselupdate.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali menggelar Rapat Paripurna membahas tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015, Selasa (19/7).

Sebanyak 20 anggota dewan hadir dalam rapat paripurna yang kali ini membahas penyampaian pemandangan umum dari fraksi.

Bacaan Lainnya

Secara satu per satu, enam fraksi yang ada di DPRD Kabupaten menyampaikan pemandangan umum terhadap LPJ Bupati PALI tahun anggaran 2015.

Selain ke-20 anggota DPRD yang hadir, Bupati PALI H. Heri Amalindo pun hadir di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI, Plt. Sekretaris Daerah Robby Kurniawan beserta unsur muspida Kabupaten PALI.

Sebagian besar penyampaian fraksi tersebut mempertanyakan perbedaan anggaran pada buku LPJ Bupati PALI yang disampaikan kemarin.

“Ada perbedaan anggaran di buku LPJ, mohon penjelasan pak Bupati,” kata Soemarjono mewakili dari fraksi PDI Perjuangan.

Sementara itu, setelah selesai rapat Paripurna ketua DPRD Kabupaten PALI, Marta Dinata, MS mengatakan akan melanjutkan rapat paripurna besok (hari ini, rabu/20/7/2016).

“Besok (hari ini, red) rapat paripurna kita lanjutkan dengan pembahasan mendengarkan jawaban dari Bupati PALI, setelah itu barulah kita akan membuat dua panitia khusus (pansus),” beber Marta kepada awak media, Selasa (19/7/2016).

Soal jawaban fraksi yang tidak lagi tajam seperti rapat paripurna Senin kemarin, Marta membantah akan hal itu.

“Kata siapa tidak tegas dan tajam. Buktinya fraksi PDI Perjuangan tadi secara lugas menyampaikan pemandangan umum terhadap LPJ Bupati PALI tahun anggaran 2015. Kemudian memberikan kritik dan saran kepada pihak eksekutif. Namun, kalau untuk fraksi lain saya tidak bisa berkomentar,” tambah Marta yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.