Satu Tersangka Penjambretan yang Tewaskan Korbannya Ditangkap

Tersangka (tengah) saat diamankan

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com — M. Husni Tamrin (27) satu dari lima pelaku penjambretan di Desa Catur Tunggal, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI, terhadap Sonia Indiana, ynag mengakibatkan korban tewas terlindas truk tronton, berhasil di bekuk oleh Anggota Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

Read More

Korban dijambret saat dirinya mengendarai sepeda motor seorang diri saat melintasi jalan Desa Catur Tunggal, Selasa (02/11).

Melihat korban adalah seorang wanita dan sendirian, kelima terduga pelaku menarik handphone korban yang pada saat itu tengah di genggam sembari mengendarai motor.

Dengan ditangkapnya tersangka M Husni Tamrin (27), warga LK IV Jua-Jua, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Ilir. Saat ini empat tersangka lain yang identitasnya diketahui yakni An (DPO), Rk (DPO), Mk (DPO) dan Dk (DPO) masih dalam pengejaran anggota.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan menerangkan tersangka M. Husni Thamrin merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Tersangka Husni ini sudah melakukan aksi jambret kurang lebih enam kali di wilayah hukum Polres Muara Enim dan Polres Ogan Ilir. Korbannya yang terakhir meninggal dunia,”kata Christoper kepada wartawan Kamis (11/11/2021).

Korbannya saat itu, kata Christopher sedang memegang handphonenya, langsung ditarik pelaku sehingga korban terjatuh dari motornya. Dari arah belakang truk tronton seketika melindas korban yang mengakibatkan tewas di tempat.

“Untuk tersangka Husni kami dijerat pasal 356 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Petugas juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah hitam BG 5468 TP sebagai barang bukti,”bebernya.

Sementara itu, dihadapan polisi, tersangka Husni mengaku saat menjambret dirinya bertugas sebagai joki yang mengemudikan kendaraan sepeda motor. Mereka bersama lima rekannya menggunakan sepeda motor berbonceng dua.

“Saat jambret korban kami bawak dua motor berboncengan. Waktu itu aku bawak motor dan kami juga tidak tahu kalau korban terjatuh sampai dilindas truk dan meninggal dunia,”terang Thamrin.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.