Satu Kursi Komisioner KPU Sumsel yang Kosong Segera Terisi

Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin.

Palembang, Sumselupdate.com  – Sejak meninggalnya salah satu komisioner Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Sumsel, Kelly Mariana pada pertengahan Januari lalu, hingga kini satu kursi komisioner KPU Sumsel masih kosong.

KPU RI hingga kini belum menetapkan anggota pengganti antar-waktu (PAW) KPU Sumsel.

Bacaan Lainnya

Menanggapi ini, Ketua KPU Sumsel, Amrah Muslimin saat ditemui di kantor KPU Sumsel memastikan kekosongan kursi satu komisioner KPU Sumsel dalam waktu dekat akan segera diisi.

Proses PAW pengganti Kelly Mariana saat dalam tahap verifikasi kelengkapan syarat calon pengganti.

“Jika melihat posisinya mantan Ketua KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Hasyim akan menjadi pengganti ibu Kelly. Kenapa, ini dikarenakan saat seleksi berada di urutan enam besar,” ungkap Amrah.

Mantan Ketua KPU Ogan Ilir menjelaskan, dengan proses yang saat ini sedang berjalan, ia memperkirakan pelantikan PAW komisioner itu nanti sekitar satu bulan ke depan.

“Beliau kan masih berstatus PNS dan harus berhenti sementara dan harus keluar izinnya. Paling sebulan lagilah proses pelantikan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana meninggal dunia, Minggu (17/1).

Ia meninggal dunia di RS Charitas, dalam usia 53 tahun. Saat ini masih ada 4 komisioner KPU Sumsel, yaitu Amrah Muslimin menjabat ketua, Hepriyadi, Hendri Almawijaya dan Hendri Daya Putra, di mana periode jabatannya 2018 hingga 2023 mendatang. (bum)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.