Satu Hari Dua Kebakaran Terjadi di Lahat

Kebakaran yang terjadi di Lahat dalam satu hari.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Hanya dalam kurun waktu satu hari, telah terjadi dua kebakaran rumah di Kabupaten Lahat.

Read More

Menurut Fauzan Khoiri Kepala Satuan Pol PP Linmas Damkar Kabupaten Lahat, pihaknya menangani musibah kebakaran api 2 titik di lokasi yang berbeda beda.

“Iya betul, satu titik kebakaran di Jalan RE Martadinata Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota Lahat, satu lagi di Desa Nanti Giri Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Keduanya terjadi diwaktu yang hampir bersamaan. Kebakaran di Pasar Lama pada Pukul 09:15 WIB sedangkan di Desa Nanti Giri pada Pukul 10:13 WIB,” kata dia, Sabtu (12/11/2021).

Dikatakan Fauzan, penyebab kebakaran kedua lokasi itu dikarenakan obat nyamuk bakar dan konsleting listrik. Namun beruntung tidak ada korban jiwa.

“Kalau di Pasar Lama disebabkan karena obat nyamuk bakar, sedangkan di Desa Nanti Giri karena konsleting listrik. Namun keduanya merupakan bangunan dengan material kayu atau papan,” ujar dia.

Sebagai langkah antisipasi, Fauzan mengajak agar warga selalu waspada dalam segala bentuk penyebab kebakaran, karena kebakaran dapat disebabkan karena percikan api atau kelalaian kita sendiri.

“Dari percikan api kecil karena arus pendek listrik, bisa dengan cepat terjadi kebakaran, begitupun dengan obat nyamuk kabar, kompor gas dan membakar sampah, semua itu bisa jadi penyebab kebakaran,” tuturnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.