Satu dari Tiga Pelaku Perampokan di OKU Timur Dipelor Tim SW

Salah satu pelaku perampokkan yang diamankan polisi.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Tim Resmob Shadow Walet Sat Reskrim Polres OKU Timur berhasil melumpuhkan satu dari tiga pelaku perampokan. Aksi kejahatan itu terjadi pada Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Read More

Pelaku bernama Muhammad Efendi (34), warga Desa Tanjung Mas Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur ini, terpaksa dipelor karena hendak kabur saat ditangkap aparat. Ia tertangkap di Desa Kerta Mulya Kecamatan Madang Suku l OKU Timur pada Kamis, (9/12/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Kejadian malang itu dialami oleh Adi Firnanda, diketahui saat itu dirinya dalam perjalanan pulang usai menyadap pohon karet di Desa Harjo Mulyo Kecamatan Madang Suku l Kabupaten OKU Timur. Di areal perkebunan tersebut Adi yang mengendarai motor jenis Honda Verza warna hitam dengan nomor polisi B 6974 WLM itu ia berpapasan dengan tiga orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

“Salah satu pelaku curas itu meletuskan senpinya satu kali ke atas sambil menyuruh korban berhenti, karena korban takut akhirnya ia terpaksa berhenti,” jelas Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico, SH, SIK MH melalui Kasi Humas Polres OKUT Iptu Edi Arianto. Kamis, (9/12/2021).

Ditambahkan Edi, setelah korban berhenti, lalu dua orang pelaku turun langsung menodongkan sebilah pisau ke leher korban. Pelaku satunya lagi menodongkan senjata api kepala korban sembari mengambil paksa handphone dan sepeda motor korban.

Namun korban yang masih di bawah ancaman sajam dari salah satu pelaku akhirnya mencoba melawan dan merebut pisau. Naasnya tangan korban terluka meski sajam yang ditodongkan pelaku berhasil direbut.

“Sayangnya korban dikeroyok ketiganya hingga tak sadarkan diri, dan setelah siuman, kondisinya sudah dalam keadaan diikat dan mulut disumpal kain,” papar Edi.

Lanjut Edi, korban yang baru sadar itu kemudian berjalan terpapah menuju rumah terdekat untuk meminta pertolongan. Untungnya salah satu warga mengenali korban dan langsung menghubungi kerabatnya.

“Korban mengalami lebam dan memar di bagian wajah dan tangan luka robek hingga 16 jahitan, selain itu juga kehilangan satu unit handphone merk Xiomi Redmi lima dan satu unit sepeda motor jenis Honda Verza Hitam dengan nopol B 6974 WLM, jika ditaksir sebesar Rp12.000.000,” tukasnya.

Informasi dari kepolisian, dua orang tersangka yang berstatus DPO masih dalam pengejaran aparat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.