Satres Narkoba Polres OKU Timur Berhasil Gagalkan Shabu 1 Kg

Pelaku pembawa shabu 1 kg berhasil dirigkus.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, sumselupdate.com – Muhammad Hafiz (25), warga asal Provinsi Sulawesi Selatan ini, akhirnya diringkus aparat Satres Narkoba Polres OKU Timur, lantaran membawa 1 kilogram shabu. Saat itu pelaku ditangkap aparat saat berada di dalam Pondok pinggir Jalan Lintas Sumatera Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada, Jumat (15/04/2022) sekitar pukul 21.15 WIB.

Read More

“Pelaku merupakan kurir yang mengambil barang haram ini dari Kabupaten OKI dan hendak diedarkan di OKU Timur,” jelas Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH Sik MH didampingi Kasat Narkoba IPTU Bondan Try Hoetomo ,S.T.K. S.ik, M.H saat konferensi pers di Polres OKU Timur, Selasa, (19/04/2022).

Ia mengatakan, penangkapan ini berdasarkan adanya informasi bahwa, akan adanya transaksi Narkoba di sekitar TKP tersebut.

Berdasarkan hal itu, lalu jajaran sat Resnarkoba Polres OKU Timur, melakukan penyelidikan pada hari itu, tak lama sekira pukul 21.15 WIB aparat melihat tersangka ini sedang berada di pondok pinggir jalan lintas Sumatera desa kota baru.

“Setelah digeledah, aparat menemukan beberapa barang bukti berupa sabu yang dibungkus dengan plastik teh cina merk Guanyinwang,” jelas Kapolres.

Lalu, tersangka MH (25) ini digelandang ke Mapolres OKU Timur. Dari hasil interogasi MH mengakui jika barang haram tersebut miliknya yang ia dapat dari pelaku Cik (40) yang merupakan DPO dan untuk diantar ke kabupaten OKU Timur.

Selain mengamankan pelaku, Sat Resnarkoba Polres OKU Timur juga menyita sejumlah BB dìantaranya, satu kantong besar narkoba jenis Sàbù dengan berat 1015 gram. Satu buah bungkus teh cina merk Guanyinwang, satu buah tas dukung warna hitam merk hp power dan satu unit handphone nokia warna bìru.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal : 114 Ayat(2) dan Atau Pasal 112 Ayat(2)Undang Undang No.35 Tahun 2009, Tentang Narkotika,” tegasnya.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres OKU Timur Iptu Bondan Try Hoetomo menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan dari penangkapan pelaku ini. Dimana jika dìlihat dari identitasnya, pelaku ini merupakan kurir lintas provinsi, untuk itu pihaknya masih memburu pelaku lainnya.

“Kita masih terus melakukan pengembangan. Semoga setelah ini kita bisa menangkap bandar-bandar yang ada dì OKU Timur,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.