Sarjana Bina Desa Muba Ngadu ke Bupati

Selasa, 23 Februari 2016
Sarjana Bina Desa Bertemu Plt Bupati Muba Beni Hernedi di Pendopoan Wakil Bupati, Sekayu,Senin (22/2)
Sekayu, sumselupdate.com,- Sebanyak 40 orang yang tergabung dalam Sarjana Bina Desa (SBD) Kabupaten Musi Banyuasin mendatangi langsung Plt Bupati Muba, Beni Hernedi. Kedatangan mereka dalam rangka audiensi terkait status program SBD di Kabupaten Muba, yang sampai kini belum ada kejelasannya. Audiensi berlangsung di Pendopoan Wakil Bupati Muba, Sekayu, Senin (22/2/2016) kemarin.
Sarjana yang merupakan alumni Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Fatah Palembang ini, telah diterjunkan dan mengabdi sebagai Sarjana Bina Desa di 40 Desa yang tersebar di kecamatan dalam Kabupaten Muba sejak tahun 2006.
Ketua koordinator SBD Muba, Yaumudin (37) mengatakan bahwa tujuan dari pertemuan dengan Plt Bupati ini yaitu ingin menyampaikan aspirasi terkait status kejelasan program SBD di Kabupaten Muba. “Kami 40 orang yang tergabung dalam SBD ini ingin bertemu langsung dengan Bupati Muba, dengan harapan agar di tahun 2016 status program SBD ini ada kejelasan. Kami yang sudah mengabdi hampir 10 tahun ini akan sangat kecewa sekali apabila benar adanya isu bahwa program SBD akan dihapus pada tahun 2016”, jelasnya.
 
Plt Bupati Muba, Beni Hernedi menjelaskan program ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemkab Muba terkait pembinaan dan bimbingan keagamaan di masyarakat Kabupaten Muba.
 
“Kami Pemkab Muba menerima aspirasi yang telah disampaikan oleh SBD ini, tentunya kami akan berusaha memperjuangkan agar program Sarjana Bina Desa ini tetap berlanjut. Bahkan di tahun 2017 mendatang saya berencana agar SBD bisa bekerja sama dengan pihak pesantren untuk turut berperan dalam mendidik anak muda di Kabupaten Muba ini, sehingga perlu dipersiapkan jauh-jauh hari agar dianggarkan untuk SBD ini, namun semua itu akan di koordinasikan lebih lanjut, mohon bersabar”, terangnya.
 
Diakui Beni bahwasannya masih banyak desa atau masyarakat di Muba yang membutuhkan bimbingan dan arahan serta pembinaan, khususnya pada bidang agama. “Kita berharap kepada mereka (SBD) dari UIN Raden Fatah Palembang yang dipercaya untuk membina desa dapat  mengajak dan membina masyarakat khususnya dalam pembinaan mental dan ahklak,” tambahnya. (est)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.