Rusak dan Berlubang, Sejumlah Jalan di Pagaralam Butuh Perhatian

Kondisi salah satu jalan yang rusak di Kota Pagaralam

Laporan Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan masalah infrastruktur khusunya jalan.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Sumselupdate.com beberapa jalan penghubung dari satu desa ke desa lain di Pagaralam masih banyak yang rusak.

Kondisi ini tentu membuat warga yang ada di kawasan pinggiran Kota Pagaralam mengeluh, pasalnya setiap hari harus melewati sejumlah jalan yang rusak sehingga dapat merusak kendaraan bahkan tidak menutup kemungkinan mengakibatkan kecelakaan.

Tak hanya jalan di kawasan pinggiran Kota yang mengalami kerusakan, kondisi yang sama juga dialami warga yang ada di kawasan pusat Kota.

Seperti jalan utama masuk ke kawasan perumahan Griya Bangun Sejahtera Desa Talang Sawah. Jalan masuk keperumahan yang dihuni ratusan Kepala Keluarga (KK) tersebut rusak parah.

Kondisi jalan berlubang dan hancur. Bahkan lubang yang ada di tengah sampai kedua sisi jalan cukup membahayakan pengendara terutama kendaraan roda dua. Pasalnya lubang yang ada cukup dalam.

Salah seorang warga setempat, Marleo (31) mengatakan, warga sudah banyak yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya kerusakannya semakin lama semakin parah.

“Rusaknya sudah para dek, untuk kendaraan roda dua harus hati-hati melintas dijalan ini. Sebab jika tidak bisa menyebabkan kecelakaan,”katanya, Senin (14/9).

Kerusakan juga sudah disepanjang jalan yang ada. Pengendara juga tidak bisa memilih bagian jalan yang bagus, karena semua bagian jalan sudah rusak.

“Tidak bisa lagi dipilih-pilih, karena semua bagian jalan sudah rusak parah. Jadi harus hati-hati jika tidak ingin kecelakaan,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Wawan (36) warga yang sama. Menurutnya jangan kendaraan roda dua kendaraan roda empatpun harus hati-hati lewat jalan tersebut. Karena dua sisi jalan sudah rusak dan kondisi aspal sudah mengelupas yang menyebabkan badan jalan menjadi tinggi.

“Jika harus berpapasan dengan mobil lain kita terpaksa harus memilih jalan yang sedikit rata. Pasalnya jika tidak mobil akan terjatuh dari badan jalan yang aspalnya mengelupas dan tinggi. Jadi kami berharap jalan ini segera diperbaikki. Pasalnya banyak sekali yang menggunakannya dan memang sudah harus diperbaikki karena sudah rusak,”harapnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.