Rumah AD di OKU Hangus Dilalap Sijago Merah

Senin, 2 Agustus 2021
Rumah AD yang dilalap jago merah.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com –  Warga di Jalan Kapten  Syahrial, Kelurahan Baturaja Lama, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, mendadak histeris dan berhamburan keluar rumah karena suara jeritan kebakaran dari salah satu warga, Senin (02/08/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari saksi mata, api berasal dari rumah milik AD yang ada di bedeng dan merambat ke rumah yang lainnya.

“Tapi kita tidak tahu pasti penyebab kebakaran tersebut. Tapi, asap hitam tebal keluar dari rumah AD itu sekitar pukul 14.00 WIB. Asap makin tebal dan kemudian api besar mulai terlihat,” jelasnya.

Advertisements

Warga tentu panik dan langsung mengamankan benda berharga. Beberapa warga coba memadamkan api, tapi api dengan cepat merambat dan semakin membesar.

Pemadam kebakaran yang dihubungi langsung mendatangi lokasi. Tapi petugas kesulitan, karena lokasi kebakaran berada di dalam lorong kecil, sehingga mobil tidak bisa mendekat. Selain pemadam kebakaran, Pemda OKU, PT Semen Baturaja, dan PDAM juga membantu men-supplay air.

“Setelah satu jam lebih, barulah api bisa dipadamkan,” ucapnya.

Plh Bupati OKU Edward Candra, yang terjun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan, kerugian dari musibah kebakaran ini masih belum diketahui. Tapi ia memastikan Ia mengimbau kepada warga, supaya lebih berhati-hati. Saat ini masuk musim kemarau, cuaca sangat terik dan angin juga sangat kencang. Warga harus lebih hati-hati dan jangan lupa mematikan kompor bila mau pergi. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.