RS Pratama Tugu Jaya Naik Kelas Jadi Tipe D

Pimpinan dan staf RSUD Pratama Tugu Jaya

Laporan: Syakbanudin

Read More

Kayuagung, Sumselupdate.com – Rumah Sakit Pratama yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), yaitu RS
Pratama Tugu Jaya yang berlokasi di Kecamatan Lempuing, naik kelas menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugu Jaya tipe D.

Direktur RSUD Pratama Tugu Jaya, dr Muhammad Tito Aristian kepada Sumselupdate.com mengatakan pihaknya bersyukur sebab rumah sakit ini telah naik tipe D.

Dengan naiknya tipe rumah sakit maka pihaknya lebih dapat maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dikatakannya sebelumnya Rumah Sakit ini bernama Rumah Sakit Pratama Tugu Jaya, untuk naik tingkat ini pihaknya telah mengusulkan dan mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI dan diteruskan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

RSUD Pratama Tugu Jaya

Selanjutnya, dilakukan visitasi (kunjungan) oleh tim ke Rumah Sakit Pratama.

“Dan, alhamdulillah, setelah dilihat berbagai layananan yang ada termasuk infrastruktur yang tersedia, Rumah Sakit Pratama ini langsung naik tipe D,” ujar Direktur RSUD Tugu Jaya, dr Muhammad Tito Aristian.

Dengan naiknya tipe D rumah sakit ini, dr Tito berharap lebih memudahkan masyarakat dalam berobat. Sebab jika sebelumnya masyarakat harus berobat jauh ke Kayuagung yang jaraknya agak jauh dari masyarakat.

Dijelaskannya, rumah sakit tipe D ini telah memenuhui beberapa syarat, seperti dua tenaga spesialis dari empat besar penyakit seperti
penyakit dalam, kebidanan, bedah dan anak. Kemudian juga tersedia minimal 40 tempat tidur, mobil ambulans dan lain-lain. (adv)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.