Rossi Akui Makin Sulit Rebut Gelar Juara Dunia

Valentino Rossi (motorsport.com)

Alcaniz, Sumselupdate.com – Hasil balapan MotoGP Aragon membuat selisih poin antara Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali melebar. Rossi mengakui situasinya dalam perebutan gelar juara dunia makin sulit.

Rossi finis di posisi ketiga dalam balapan di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016). Pebalap Movistar itu finis di belakang Marquez dan Jorge Lorenzo. Tambahan 25 poin untuk Marquez membuatnya kini unggul 52 poin atas Rossi di klasemen sementara.

Bacaan Lainnya

Padahal, Rossi sebelumnya mampu memangkas jarak menjadi 43 poin setelah finis di depan Marquez dalam empat balapan secara beruntun. Dengan empat seri tersisa, peluang Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini tentu masih terbuka. Namun, The Doctor menyadari bahwa sangat sulit untuk mewujudkan hal tersebut.

“Dengan tertinggal 43 poin saja sudah sangat sulit dan sekarang jauh lebih sulit lagi dengan 52. Saya tidak ingin memikirkan soal kejuaraan. Kami hanya harus bekerja, tetap berkonsentrasi, dan dalam tiga pekan kami akan menuju balapan-balapan di Asia dan Australia dan balapan-balapan itu selalu sangat saya sukai dan biasanya motor kami bagus di sana. Jadi, kami harus berjuang dan berusaha untuk naik podium dan khususnya berusaha untuk menang,” ujar Rossi di crash.net.

“Dengan Yamaha, kami belum menang lagi sejak Barcelona dan sepertinya Honda dan khususnya Suzuki berkembang pesat. Dalam balapan-balapan terakhir, mereka memenangi banyak balapan dengan pebalap-pebalap berbeda dan kami harus memahami dan berusaha untuk kompetitif di bagian akhir kompetisi,” lanjutnya, seperti dilansir detiksport.com.

Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Jepang, 16 Oktober mendatang. Setelahnya, akan ada MotoGP Australia (23 Oktober) dan MotoGP Malaysia (30 Oktober).

“Yang penting adalah mendapatkan balapan-balapan bagus, berusaha untuk tidak membuat kesalahan, naik podium, dan khususnya menang. 52 poin itu banyak. Pada saat yang bersamaan, persaingan memperebutkan posisi kedua dengan Lorenzo cukup ketat,” kata Rossi.

Rossi saat ini unggul 14 poin atas Lorenzo yang menempati posisi ketiga di klasemen sementara. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.