Ronaldo Absen Karena Corona, Portugal Tekuk Swedia 3-0

Bernardo Silva dan Diogo Jota merayakan gol Portugal

Lisbon, Sumselupdate.com – Absennya Cristiano Ronaldo berpengaruh besar bagi Timnas Portugal. Menghadapi Swedia di UEFA Nations League, Selecao das Quinas berhasil menang telak 3-0.

Di Estadio Jose Alvalade, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Portugal tampil menekan lebih dulu. Di menit kedua, Diogo Jota sudah mengancam gawang Swedia, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Bacaan Lainnya

Dua menit kemudian, William Carvalho hampir mencetak gol, namun sundulannya membentur tiang gawang Swedia.

Swedia mendapat peluang bagus di menit ke-13. Pepe gagal melakukan clearance dengan sempurna di kotak penalti, membuat bola sampai di kaki Mikael Lustig. Sayang, tembakannya masih meleset dari target.

Gol! Portugal unggul 1-0. Bernardo Silva berhasil memanfaatkan umpan Diogo Jota, dan dengan sepakan kaki kirinya sukses menaklukkan kiper Swedia, Robin Olsen.

Swedia berusaha bangkit. Marcus Berg mendapat peluang emas di menit ke-35, tetapi sepakannya masih membentur tiang gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Swedia kembali kebobolan di menit ke-44. Kali ini Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan Joao Cancelo. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Swedia yang lebih dulu menekan. Berg berhasil menyundul umpan Dejan Kulusevski di menit ke-49, tetapi masih bisa diblok kiper Portugal, Rui Patricio.

Swedia kembali mengancam gawang Rui Patricio di menit ke-55 lewat tembakan jarak jauh Viktor Claesson, tetapi kiper Wolverhampton Wanderers itu berhasil menepisnya.

Portugal yang akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-72. Umpan dari Carvalho tak disia-siakan oleh Diogo Jota yang mencetak gol keduanya di laga ini. Skor menjadi 3-0 dan bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Selecao das Quinas memimpin klasemen sementara grup A3 dengan 10 poin dari 4 laga. Sedangkan Swedia berada di posisi juru kunci dengan nirpoin dari 4 laga. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.