Roma Vs Man Utd: Setan Merah Lolos ke Final Liga Europa!

Man Utd lolos ke final Liga Europa

Roma, Sumselupdate.com – Manchester United memastikan langkah ke final Liga Europa setelah menyingkirkan AS Roma di babak semifinal. Setan Merah menang agregat 8-5.

Di Stadion Olimpico, leg kedua semifinal Liga Europa antara Roma vs Man Utd digelar pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Setan Merah unggul agregat 6-2 di leg pertama.

Read More

Edinson Cavani membuka skor untuk Man Utd di menit ke-38. Tim tamu unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Susul-susulan gol terjadi di babak kedua. Roma sempat membalas dua gol melalui Edin Dzeko (57′) dan Bryan Cristante (60′), sebelum Cavani kembali mencetak gol penyama kedudukan (68′).

Nicola Zalewski membawa Roma unggul 3-2 di menit ke-83 dan bertahan hingga laga tuntas. Roma menang di leg kedua ini, tapi Man Utd yang berhak lolos ke final dengan agregat 8-5.

Man Utd akan bertemu wakil Spanyol, Villarreal, di babak final Liga Europa. Partai puncak digelar pada tanggal 27 Mei di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.

Jalannya Pertandingan

Roma tampil menyerang sejak awal pertandingan. Gianluca Mancini nyaris membobol gawang Man Utd di menit keempat lewat bola sepakannya, memanfaatkan bola tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Bola bisa dibendung David De Gea.

Tim tuan rumah kembali mendapat kans mencetak gol dua menit berselang. Henrikh Mkhitaryan menyundul bola di depan gawang Man Utd yang meluncur ke samping gawang.

Man Utd balas mengancam di menit ke-20. Bola sepakan lob Cavani melewati kiper Antonio Mirante dan membentur mistar gawang.

Cavani kembali mendapat peluang emas delapan menit kemudian. Mendapat bola dari Bruno Fernandes, striker Uruguay itu menendang bola dari kotak penalti yang bisa ditepis Mirente.

Gol! Man Utd membuka skor di menit ke-38. Kali ini Cavani sukses membobol gawang Roma lewat bola sepakan keras kaki kanannya, memaksimalkan umpan pendek Fred.

Roma nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-42. Bola sepakan Mkhitaryan dari jarak dekat masih dapat ditepis De Gea.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Man Utd 1-0 atas Roma.

Gol! Roma menyamakan kedudukan di menit ke-56. Dzeko berhasil menjebol gawang Man Utd melalui bola tandukannya dari jarak dekat, memaksimalkan umpan pantul Pedro Rodriguez.

Gol! Roma membalikkan kedudukan menjadi 2-1 tiga menit kemudian. Bryan Cristante melepaskan bola tendangan kaki kiri di tepi kotak penalti yang tak bisa dibendung De Gea.

Roma nyaris mencetak gol ketiga tak lama berselang lewat berbagai upaya percobaan yang dilakukan Dzeko dan Pedro. De Gea melakukan penyelamatan gemilang yang mencegah gawangnya kebobolan.

Gol! Man Utd menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-68. Cavani mencetak brace melalui bola sundulannya, memanfaatkan umpan lambung Fernandes.

Gol! Roma mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-82. Nicola Zalewski menerima umpan Davide Santon dan melepaskan tembakan yang membobol gawang Man Utd.

Skor 3-2 untuk Roma bertahan hingga laga tuntas. Dengan hasil ini, Man Utd lolos ke final berkat keunggulan agregat 8-5. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.