Rokok Tak Diberi, Febri Bule Curi Dua Unit Handphone

Rilis kasus pencurian dengan kekerasan.

Laporan : Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Ulah pelaku kekerasan ini sangat tidak patut dicontoh. Gara-gara tidak diberi rokok, pelaku Juli Febriansyah alias Bule (27) tega mencuri handphone milik korban. Bahkan korban Rudi Alamsyah didorong hingga terjatuh saat kepergok mencuri di kosan yang beralamat di Jalan A Yani, Lorong A Kadir, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, pada 5 Mei 2021 lalu. Saat itu pelaku Bule berhasil membawa kabur dua unit handphone milik korban.

Bacaan Lainnya

Setahun menjadi buronan anggota kepolisian, akhirnya Bule berhasil diringkus unit Reskrim Polsek SU II Palembang, pimpinan Kanitres Iptu Andrian, pada Jumat (7/10/2022), saat berada di rumahnya jalan Batu Dua, Kecamatan SU II Palembang.

Kapolsek SU II Palembang, Kompol Handryanto, didampingi Kanitres, Iptu Andrian Novalezi, mengatakan bahwa pihaknya mengamankan pelaku dalam operasi sikat musi.

“Pelaku memasuki kosan korban, dari pengakuan pelaku ke anggota dengan cara memanjat pagar, pelaku menggedor kamar kosan korban untuk meminta rokok,” ungkap Kompol Handryanto, saat press release di Mapolsek SU II Palembang, pada Selasa (11/10/2022).

Namun karena rokok tidak diberi oleh korban, lanjut Handryanto, pelaku langsung masuk ke kamar kosan korban dan mengambil dua unit handphone milik korban merek Oppo F3 dan Realme, lalu membawanya kabur.

“Korban membuat laporan di Polsek SU II, sehingga pelaku berhasil di kediamannya tanpa adanya perlawanan. “Selain mengamankan pelaku anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa handphone milik korban,” terangnya.

Sementara itu, pelaku Bule mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian handphone tersebut. Di mana awalnya dia ingin meminta rokok.

“Terpaksa saya mencuri handphone-nya pak, karena tidak ada uang,” singkat pelaku resedivis kasus begal ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.