Riza Novianto Gustam, Satu-satunya Ketua TP-PKK Laki-laki di Sumsel

Pelantikan TP-PKK Kabupaten Musi Rawas

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mura 2021 – 2026 resmi dikukuhkan Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin (19/04/2021).

Bupati Mura, Ratna Machmud mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus TP PKK Kabupaten Mura yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berharap dengan 10 program pokok PKK dapat bersinergi dengan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Mura,”ucapnya.

Untuk diketahui bahwa tujuan PKK adalah untuk memberdayakan dan menyejahterakan keluarga, diharapkan dapat menyusun program terkait yang bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mura.

Selain itu, PKK diharapkan dengan etos kerjanya dapat solid, kreatif dan inovatif dengan program-programnya membantu Pemkab Mura.

“PKK dapat lebih intensif turun hingga ke desa-desa dengan dibantu PKK Kecamatan dan Desa melakukan pembinaan dan penyuluhan keluarga demi mendukung Pemkab Mura sesuai program Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” kata Bupati.

Dijelaskannya sesuai edaran Kemdagri Tahun 2020, jika Bupati/Walikota Perempuan, maka Ketua PKK adalah Suami dari Kepala Daerah tersebut.

“Secara logika, memang tidak menyalahi, karena tugas PKK itu bukan hanya tugas perempuan, tapi bisa juga laki-laki. Dan Ketua TP PKK Kabupaten Mura, laki-laki yang merupakan satu-satunya di Sumsel. Berbeda dengan Dharma Wanita, yang khusus istri-istri ASN,” jelasnha.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melantik dan mengukuhkan TP PKK Kabupaten Mura.

“Selamat kepada Bapak/Ibu TP PKK semoga kita selalu dirahmati dan diberkahi Allah SWT. Saya berharap acara pelantikan dan pengukuhan bukan hanya seremonial semata, tetapi merupakan awal pengabdian kita kepada keluarga dan masyarakat di Kabupaten Mura,”pintanya.

Dirinya mengatakan, banyak pekerjaan yang harus dikerjakan oleh TP-PKK Mura, salah satu di antaranya di masa pandemi ini ialah membantu Pemkab Mura menyukseskan vaksinasi agàr bisa memenuhi target hingga Desember 2021.

“Tentunya, dengan berbagai program PKK yang akan disusun, mohon dukungan dari OPD terkait untuk mendukung mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” paparnya.

Ketua TP PKK juga menyampaikan tentang program rumah sehat dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), siap mendukung agar terlaksana lebih optimal.

“Terakhir kami sampaikan, kiranya Ibu Bupati dapat mensupport kami, tolong koreksi, ditegur, dibina dan diarahkan agar kami dapat bekerja dengan baik,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Kajari Lubuklinggau, Pengadilan Negeri Lubuklinggau, mewakili Kapolres Mura, mewakili Dandim 0406 MLM, Sekda dan Dharma Wanita serta seluruh OPD Kabupaten Mura. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.