Respon Dampak Kabut Asap, ACT Sumsel Salurkan Amanah Donatur di Tiga Daerah

Truk yang berisikan bantuan logistik pangan disebar untuk warga yang terdampak kabut asap di Sumsel, Senin (21/10/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel melanjutkan aksi untuk meredam dampak kabut asap, dengan mengirimkan bantuan logistik sebanyak tiga truk.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor ACT Sumsel, Senin (21/10/2019), dihadiri Kepala BPBD setempat dan perwakilan dari Danramil.

Bacaan Lainnya

Pelepasan bantuan truk logistik ini disebar di beberapa titik terdampak kabut asap, yakni Banyuasin, Ogan Komering Ilir, dan Palembang.

Bantuan logistik tersebut berisikan beras, gula, air mineral, minyak sayur, susu, biskuit serta kebutuhan pokok lainnya yang memang dibutuhkan.

Selain itu, sejak kabut asap menyelimuti Kota Palembang dan sekitarnya di bulan September lalu, Tim Emergency Response ACT terus bergerak meredam dampak kabut asap.

Tindakan itu mulai dari membuka layanan kesehatan di Ogan Ilir, mengirimkan relawan pemadaman api di lahan karhutla, memberikan layanan humanity foodtruck serta hari ini diberangkatkan truk bantuan logistik.

Truk yang berisikan bantuan logistik pangan disebar untuk warga yang terdampak kabut asap di Sumsel, Senin (21/10/2019).

 

“Bantuan tersebut merupakan hasil kedermawanan masyarakat Indonesia untuk saudara yang terdampak kabut asap. Walau sebagian wilayah di Sumsel sudah mulai turun hujan, dan kabut asap mulai berkurang. Namun amanah para dermawan untuk membantu saudara yang terdampak kabut asap tetap dilaksanakan oleh ACT,” jelas Diwadia, selaku bagian Head Of Marketing ACT Sumsel.

Paralel dengan hal itu, hari ini Humanity Foodtruck juga di distribusikan ke wilayah Banyuasin, tepatnya di Jalan Melati Raya, OPI 5, Jakabaring.

Ratusan makanan siap santap akan disebarkan kepada para penerima manfaat yang sebelumnya terdampak kabut asap serta para warga yang sebelumnya sempat terdampak kebakaran di Jakabaring.

Selain itu, bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), para perawat dari STIK Bina Husada, ACT juga membuka pelayanan cek Kesehatan cuma-cuma untuk warga terdampak kabut asap di seputar wilayah Jakabaring dan sekitarnya.

Ardiansyah selaku Branch Manager ACT Sumsel mengatakan, bantuan ini merupakan ikhtiar lanjutan dari ACT dalam menanggapi dampak kabut asap, khususnya di Sumsel dan Jambi.

Alhamdulillah, hari ini kita berangkatkan bantuan truk logistik untuk membantu memaksimalkan ikhtiar ACT dalam meredam dampak kabut asap yang terjadi. Tak hanya di Sumsel kita juga kirimkan dua truk bantuan logistik ke wilayah Jambi, walau kini kualitas udara sudah mulai membaik namun amanah dari para donatur ini tetap kami implementasikan sebagai bentuk komitmen ACT”, jelas Ardi.

Untuk berpartisipasi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Aksi Cepat Tanggap dapat disalurkan di Rekening Atas Nama Aksi Cepat Tanggap, BNI SYARIAH (66 0000 5505). (rel/syd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.