Respon Bom Makasar, Kapolda Sumsel Instruksikan Personel Patroli di Seluruh Gereja

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Aksi bom bunuh diri yang terjadi diri di depan gerbang Gereja Katolik Katedral Makassar, Minggu (28/3/21) membuat Kapolda Sumsel bergerak dengan cepat mengamankan wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Dihubungi via Whatsapps, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra dengan cepat merespon keadaan yang genting tersebut.

“Saya perintahkan kepada anggota Polda Sumsel dan Polres agar lebih tingkatkan keamanan semacam Pam dan Patroli termasuk ke Gereja-gereja yang ada di Sumsel,” ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Selain itu juga ia mengatakan terus berkoordinasi dengan stake holder lainnya dan meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik tetap jaga Kamtibmas. Kalau ada yg mencurigakan agar langsung melapor kepada pihak berwajib.

Jendral bintang dua ini mengaku prihatin atas kejadian kasus tersebut. Dieinya berharap korban terluka terkena bom cepat sembuh.

Dirinya pun menegaskan kejadian ini perbuatan oknum tidak bertanggung jawab dan tidak ada sangkut paut dengan salah agama dan murni kejahatan.

“Saya prihatin atas kasus ini dan kepada saudara kita yang luka, semoga cepat sembuh. Kejadian Ini perbuatan oknum tidak bertanggung dan tidak ada kaitan dengan salah satu agama, ini murni kejahatan,” katanya

Terpisah Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK SH mengatakan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah. Polres Muba menerjunkan personel dengan senjata lengkap berjaga-jaga di seluruh gereja yang ada di wilayah Sekayu dan Sungai Lilin

“Hal ini juga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan. Semua pengunjung gereja yang datang kita periksa. Alhamdulillah sejauh ini tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan,”kata Erlin.

Dijelaskan mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Polres Muba siap memberikan keamanan kepada seluruh umat beragama di wilayah Muba.

“Polres Muba senantiasa memberikan keamanan kepada seluruh umat beragama yang ada di Muba dalam menjalankan ibadahnya demi menciptakan kerukunan umat beragama,”terangnya(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.