Resmi Dilantik, Pengurus Cabor ESI OKU Segera Cari Atlet dari Pelajar Sampai Pelosok Desa

Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga ESport Indonesia (ESI), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pengurus Cabang Olahraga ESport Indonesia (ESI), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan,  resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengda Provinsi Sumsel Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks  secara Serentak di  Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel Melalui Vidcon, di Ruang Rapat The Zuri Hotel Baturaja, Rabu (10/2/2021).

Adapun Struktur Kepengurusan ESI OKU masa bhakti 2020-2024 diketuai oleh Marjito Bachri,  Ketua Harian M. Fardoni, Sekretaris Riko Anggara, Bendahara Fitri Yanti, Ketua Humas Syakirin Edo Lugan beserta 15 orang Pengurus lainnya yang turut dilantik serta disaksikan langsung oleh Pengurus KONI Kabupaten OKU.

Ketua ESI OKU Marjito Bachri dalam sambutannya mengatakan, Esport Indonesia Kabupaten OKU, telah resmi dilantik dan setelah pelantikan ini Kepengurusan ESI OKU akan membuat Program Kerja Esport Indonesia.

Pembentukan Esport Indonesia Kabupaten OKU, merupakan upaya untuk memberikan wadah bagi talenta-talenta muda di dunia E-Sport dan menemukan bibit-bibit atlet terbaik untuk berkompetisi di tingkat lokal maupun nasional.

“ESI OKU akan memfokuskan mencari bibit atlet Esport berbakat,  pada tiga  klaster game yaitu, Game Mobile Seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire, PES, Game PC Seperti Point, dan Game Console/PlayStation,” terangnya.

Nantinya melalui event yang diadakan, diharapkan ESI OKU dapat menjembatani calon atlet ESport dari kalangan pelajar, dan bibit- bibit muda berbakat yang ada di desa diseluruh penjuru Bumi Sebimbing Sekundang.

“Bibit-bibit yang ada akan kita seleksi untuk membentuk Team Esport agar dapat kita bina sehingga menjadi atlet yang unggul dan professional, yang akan mewakili Kabupaten OKU di tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan November mendatang,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.