Remaja Pencongkel Pintu Dapur Rumah Warga Digelandang Tim Trabazz

Pelaku pencurian dan barang bukti

Muaraenim, Sumselupdate.com – Team Trabazz Polsek Gunung Megang Polres Muaraenim berhasil mengamankan seorang pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan pelaku remaja berinisial W (18), Kamis (15/10/2020).

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Herli Setiawan, SH, MH, dan Kanit Reskrim Iptu Aisen Hower.

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut terjadi pada Senin (12/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB bertempat di dalam rumah pelapor berinisial IQ dusun 2 Desa Rami Pasai kecamatan Benakat kabupaten Muaraenim.

Saat itu pelapor terbangun dari tidurnya dan melihat 3 (tiga) unit handphone masing-masing merek Hp Advan tipe S6 warna silver gold, hp Asus biru hitam, HP Samsung Galaxy tipe J2 prime warna hitam yang berada di dalam kamar rumah pelapor sudah tidak ada lagi.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata pintu dapur rumah pelapor sudah terbuka dan engsel rusak, diduga pelaku mencongkel pintu dari luar dan selanjutnya pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang untuk ditindaklanjuti dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih lima juta rupiah.

Menindaklanjuti tersebut Tim Trabazz Polsek Gunung Megang langsung berangkat ke TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta penyelidikan, hasil penyelidikan dan pemeriksaan TKP serta saksi-saksi dan diketahui salah satu pelaku yang melakukan perbuatan tersebut diduga bernama berinisial W.

Setelah diketahui keberaadan pelaku yang sedang berada di dusun 1 desa Rami Pasai kecamatan Benakat kabupaten Muaraenim, Team Trabazz Polsek Gunung Megang langsung dilakukan penangkapan dan dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit handphone merek Advan tipe S6 warna silver gold dan 1 (satu) unit HP Asus tipe Zenfone warna biru hitam dan no IMEI 2 unit hp tersebut cocok dengan IMEI kotak hp pelapor.

Sedangkan 1 unit handphone Samsung type J2 prime warna hitam masih dalam pencarian karena sudah dijual pelaku dan pelaku mengakui perbuatan tersebut.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Gunung Megang guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, SH, MH, menjelaskan Pelaku W sudah mengakui perbuatannya, dan dua pelaku lainnya yang terlibat dalam perkara tersebut masih dalam pengejaran Polisi dan juga dimasukkan ke daftar pencarian orang di Polsek Gunung Megang.

“Kita telah mengaman satu pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan disita dari pelaku barang bukti berupa 1 (satu) unit handphone merek Advan tipe S6 warna silver gold dan satu unit HP Asus tipe Zenfone warna biru hitam milik Korban,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.