Ratusan Warga Desa Sebau Gelumbang Jalani Vaksinasi Covid-19

Salah satu warga sedang divaksin Covid-19.

Laporan: Syahrial Hadi

Gelumbang, Sumselupdate.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Puskesmas Gelumbang melalui Poli Klinik Desa (Polindes) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dengan disupport Dinas Kesehatan dan unsur Tripika Kecamatan Gelumbang, menggelar vaksinasi gratis secara massal di Polindes Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel Jumat (18/6/2021).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan program vaksinasi, Camat Gelumbang H Restu Joni Karla, didampingi Sekretaris Camat Gelumbang, Candra Firmansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang Brigadir Ardiansyah, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Serda Suhairi, dan Kepala Desa Sebau, Yusuf Efendi.

Dengan diadakannya vaksinasi secara missal, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara meningkatkan imunitas warga. Vaksinasi ini diharapkan membuat warga tidak mudah terpapar virus yang bisa menyebabkan sesak napas ini.

Vaksin massal itu sendiri tidak hanya ditujukan bagi para Lanjut usia (Lansia) saja, tapi juga diperuntukkan bagi masyarakat Desa Sebau, yang berusia 18 tahun keatas, dan perangkat desa.

Bidan Desa Sebau, Liberti, menambahkan, vaksinasi untuk masyarakat Desa Sebau dengan target 280 vaksin.

“Alhamdulillah sudah tersalurkan semua, dan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sebau, Yusuf Efendi, mengapresiasi kesadaran dan antusiasme masyarakat Desa Sebau, terhadap program vaksinasi Covid-19. Pada vaksinasi ini, ada 280 warga sudah disuntik.

“Bagi warga yang sudah divaksinasi, tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga pola makan sehat, ini semua dilakukan untuk mencegah penularan covid-19,” ujar Yusuf. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.