Ratusan Pelajar se-Sumsel Ramaikan Karnaval Budaya Pada 2 Agustus

Kadisdik Sumsel Drs Widodo beserta para pelajar peserta karnaval budaya.

Palembang, Sumselupdate.com – Ssebanyak 304 perwakilan pelajar Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meramaikan pagelaran karnaval pelajar di atrium PIM. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs Widodo MPd.

Rencananya, dalam pagelaran karnaval tersebut akan ada lomba seni dan karnaval budaya pelajar se-Sumatra Selatan 2016, rencananya kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 2-4 Agustus 2016 nanti.

Bacaan Lainnya

Drs Widodo MPd mengatakan dalam agenda tahunan tersebut, bertujuan untuk menanamkan jiwa pelestarian budaya bagi para pelajar yang ada di Sumsel. “Buat kegiatan nanti akan ada ratusan pelajar dari 17 kabupaten/kota di Sumsel yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut,” sambungnya lagi.

Setiap kabupaten/kota akan diminta mengirimkan 16 sampai 48 peserta anak didiknya yang berasal dari SMA/SMK yang ada di daerahnya. Menurut agenda, ada dua lokasi acara yang menjadi tempat berlangsungnya acara itu.

“Untuk perlombaan tari kreasi daerah dan modifikasi pakaian adat digelar di Asrama Haji Palembang dan khusus Karnaval Budaya Pelajar digelar di Palembang Indah Mall,” ungkapnya.

Pegelaran seni dan karnaval budaya ini sebagai bentuk dukungan untuk menyemarakkan even yang akan berlangsung di Sumatera Selatan, yakni Asian Games pada 2018 mendatang.

“Kita berharap ini akan menjadi even tahunan. Sedangkan untuk tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraannya,” beber Widodo.

Sementara itu, Presiden Direktur Salatiga Carnival Center (SCC) Theodurus Gary Natanael mengatakan sebagai tamu yang ikut mengisi dan memeriahkan Karnaval Budaya Pelajar di Palembang, SCC bakal mengusung Grand Carnival dan Artware Carnival dengan tema The Unique Sriwijaya  yang akan memeriahkan pergelaran karnaval nantinya.

“Kami ingin mengambil keunikan budaya khas Sriwijaya menjadi insipasi kita untuk tampilkan kostum-kostum yang selaras dengan tema yang ada,” pungkasnya. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.