Ratusan Lansia Talang Keramat Antusias Terima Vaksinasi Covid-19 dari RS Bhayangkara Palembang

Lansia di Talang Keramat antre vaksinasi Covid-19.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sebelumnya melaksanakan vaksinasi di Jalan Balayudha, Kecamatan Kemuning, Palembang. Kini  vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan Rumah Sakit Bhayangkara Muhammad Hasan Palembang, menyisir kantor Kelurahan Talang Keramat, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (24/4/2021).

Bacaan Lainnya

Program vaksinasi ini ternyata disambut warga Talang Keramat, terbukti dari target 40 lansia, ternyata yang datang ke lokasi untuk divaksinasi mencapai 180 orang lansia.

Tingginya antusias lansia yang hadir, membuat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, terjun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi.

Lansia yang sudah divaksin juga diberikan bantuan sembako.

“Program vaksinasi door to door mendatangi satu persatu masyarakat untuk divaksin merupakan terobosan rumah sakit Bhayangkara Palembang. Alhamdulillah, sambutan warga cukup tinggi dari yang datang 180 lansia,” ujar Kapolda Sumsel Eko Indra Heri didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Muhammad Hasan Polda Sumsel AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo kepada wartawan

Setelah divaksinasi, para lansia juga berikan bingkisan sembako dari Kapolda. Pemberian sembako ini merupakan terobosan kreatif rumah sakit Bhayangkara dalam membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi di Sumsel.

Lebih lanjut dikatakan Jendral Bintang 2 ini, Rumah Sakit Bhayangkara Muhammad Hasan, menargetkan sebanyak mungkin masyarakat untuk divaksinasi. Untuk di Palembang ditargetkan seribu lansia bisa divaksin. Sedangkan di Polres jajaran targetkan satu polsek membawa tiga lansia untuk divaksin.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Dr Samsul Bahar menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional, jadi Biddokkes Polda Sumsel berupaya semaksimal mungkin menggaet warga khusus para lansia yang ternyata masih rendah.

“Jadi untuk menggalakkan vaksinasi kepada lansia, kami door to door mendatangi para lansia yang ada di Sumsel baik di rumah maupun di musollah. Diajak kepada mereka untuk suntik vaksin,” katanya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.