Rampas HP Pelajar Pakai Senpira, Dua Pemuda Ini Ditangkap Tim Beruang

Kedua pelaku Curas Yasen dan Dwi Saputra.

Laporan : Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) memakai senjata api rakitan (Senpira) masing-masing Dwi Saputra (25) warga SP.6 Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara dan Yasen (31) warga Dusun Pulau Malako Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara ditangkap tim beruang Polres Muratara di tempat berbeda.

Bacaan Lainnya

Dwi ditangkap Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB di rumahnya. Kemudian dua jam kemudian sekitar pukul 23.30 WIB berhasil diamankan Yasen.

Barang Bukti sepeda motor jenis Honda Mega Pro yang digunakan oleh kedua pelaku.

Keduanya ditangkap sesuai dengan laporan M Arif Wibisono (16) warga warga Blok B.0 Desa Krani Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

Peristiwa terjadi Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 00.30 WIB di simpang Sleman Desa Krani Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara.

Kejadian bermula dari ketiga korban sedang duduk-duduk di simpang Sleman karena sepeda motor yang mereka kendarai kehabisan bensin. Tiba-tiba datang dua orang pelaku dan menghampiri ketiga korban.

Lalu bertanya “Ado apo dengan motor kamu tu”. Dijawab oleh korban motor kami habis minyak. Kemudian setelah sekitar 20 menit kedua pelaku berada ditempat kejadian tersebut tiba-tiba salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api jenis pistol dan menodongkan ke arah korban sembari berkata, “Minta HP kamu!”. Sedangkan pelaku yang satunya memegang kayu sembari berjaga-jaga dan melihat-lihat kalau ada orang yang melihat.

Karena ketakutan akhirnya ketiga korban langsung memberikan hape mereka yang mana pelapor Arif memberikan hape merk Vivo y12 warna merah, Erik memberikan hape merk realme C2 warna hitam dan Aldo memberikan HP merk realme C2 warna biru yang ditaksir dengan kerugian sebesar Rp 3,8 juta.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, SIk, melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, membenarkan kedua tersangka sudah ditangkap.

Dikatakannya, Kamis (28/3/2021)
setelah menerima laporan. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan diketahui kalau HP merk Vivo Y12 tersebut dijual oleh tersangka kepada Antik warga Desa Bingin Rupit.

Kemudian dilakukan pendekatan dengan Antik, dengan kesadarannya memberikan hape tersebut kepada penyidik dan memberikan keterangan kalau HP tersebut didapatnya dari pelaku Yasen. Kemudian anggota Polsek Nibung bersama Tim Opsnal Beruang Sat Reskrim Polres Muratara melakukan penyelidikan dan meminta keterangan kepada Yasen yang memberikan keterangan kalau hape tersebut didapatnya dari pelaku Dwi.

Kemudian Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB anggota Polsek Nibung bersama Tim Beruang Sat Reskrim Polres Muratara melakukan penangkapan terhadap tersangka Dwi di pondoknya dan memberikan keterangan kalau temannya yang melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut adalah tersangka Yasen ditangkap sekitar pukul 23.45 WIB.

Selanjutnya kedua tersangka dilakukan pengembangan kembali oleh Sat Reskrim Polres Muratara dan diamankan kendaraan roda dua honda Mega Pro warna merah yang digunakan dalam melakukan kejahatan curas.

Kedua tersangka ditahan di Mapolres Muratara dan kasus ditangani oleh Sat Reskrim Polres Muratara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.