Partai NasDem Memiliki Banyak Kader Untuk Bertarung di Pilgub Sumsel

Ketua DPW Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman saat memberikan sambutan dalam Rakorsuswil BAPPILU dan OKK Partai Nasdem di Provinsi Sumsel, Senin Malam (29/8) di Aula Asrama Haji, Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com –Partai Nasional Demokrat (NasDem) memiliki banyak kader yang dapat maju dan memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2018 mendatang.

Pernyataan itu dikemukakan Koordinator Wilayah Sumsel DPP Partai NasDem, Irma Suryani, dalam Rakorsuswil Bappilu dan OKK Partai NasDem di Provinsi Sumsel, Senin (29/8) malam di Aula Asrama Haji, Palembang.

“Untuk saat ini kita akan usung Syahrial Oesman pada Pilkada 2018 mendatang, setelah itu ada kader yang juga terbaik yakni Popo Ali (Bupati OKU Selatan), Kuryana Aziz (Bupati OKU) dan Heri Amalindo (Bupati PALI). Juga masih banyak kader lain yang berkualitas,” terang dia.

Agar ini dapat memenangkan pilgub, lanjut Irma, butuh kerja sama dan dukungan yang kuat dari semua keanggotaan Partai NasDem.

Selain itu, perlu adanya konsistensi dari semua kader yang sudah memiliki atau akan memiliki jabatan, baik legislatif maupun kepala daerah.

“Semua yang sudah menjadi, jangan sampai seperti kacang lupa kulitnya. Tetap harus mengabdikan diri pada rakyat dan berkomitmen dengan partai yang sudah memenangkannya,” kata Irma.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman mengatakan kalau rakorsuswil digelar untuk melakukan koordinasi strategi pilkada di tahun 2017.

“Kita sudah mendukung dan mengusung keputusan DPP. Pada 27 Agustus lalu kita sudah deklarasi, NasDem mendukung H Dodi Reza Alex sebagai balongub Muba, target menang,” katanya.

Sedangkan dalam pilgub nanti, menurut mantan Gubernur Sumsel ini, Partai NasDem akan mengusung calon yang tinggi hasil surveinya.

Selain NasDem pemenang nomor dua dalam pileg tahun lalu di Sumsel, diinstruksikan merebut pilkada 2017-2018.

“Kita diminta saat rapat koordinasi nasional untuk menaikkan 100 persen dari kursi yang kita dapat pada pemilu yang lalu. Jadi kalau pemilu lalu Nasdem kabupaten dan kota memiliki 62, kita minimal 124. Ini peningkatan yang signifikan, untuk DPRD dari lima diminta 10, DPR RI kita diminta 3,” katanya.

Karena itu dibutuhkan strategi dan strategi itu harus diberikan pusat melalui Rakorsuswil yang diikuti DPD seluruh Sumsel, Bapillu dan OKK dan DPC.

“Setelah itu kita harapkan ada Rakorsusda dari DPD kabupaten kota dan diikuti oleh DPRT sampai tingkat terendah organisasi kita,” katanya.

Sedangkan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, DPW Partai NasDem Sumsel diberikan target untuk mencukupi 100 persen dari jumlah kursi legislatif di daerah tersebut saat ini.

Tercatat sekarang ini jumlah kursi legislatif dari Partai NasDem di seluruh kabupaten/kota di Sumsel mencapai 62 kursi.

Pada periode selanjutnya yakni 2018 mendatang, DPD Partai Nasdem di Sumsel menargetkan mendapat 124 kursi.

Menurutnya, saat ini utusan Partai Nasdem dari Sumsel di DPR RI ada 1 orang dan ditarget harus bisa mencapai 3 orang, sementara DPRD Sumatra Selatan ada 5 orang ditarget dapat memenuhi kursi hingga 12 orang atau dengan kata lain setiap dapil (daerah pemilihan) tidak ada yang kosong.

“Kita yakin pada periode mendatang, utusan Nasdem di DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota bisa mencapai 124 orang. Target ini sudah dimulai dari Pilkada yang kita menangkan di 2015 lalu, yang meleset kan hanya satu yakni di Musi Rawas Utara,” katanya.

“Jangan sampai kader kita ada yang tersandung kasus hukum, lakukan perbuatan tercela seperti korupsi dan sebagainya. Dengan begitu, setiap kader harus memiliki citra yang positif di mata masyarakat,” jelasnya.

Partai NasDem juga tengah mengembangkan sistem baru yakni basis partai ID, anggota dan pemilih dianggap sebagai voters. Ke depan pada 2018 mendatang, partai NasDem juga berencana untuk memenangkan Pilkada 9 kabupaten/kota dan Pilkada Gubernur.

“Kita nilai Syahrial Oesman memiliki elektabilitas tinggi dan keinginannya memajukan citra Partai NasDem sangat kuat. Kita ingin memenangkan Syahrial Oesman pada 2018 nanti,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.