Raker Nasional, Bunda PAUD Lahat Diminta Berinovasi

Rapat Kerja (Raker) secara virtual di Oproom Setda Lahat, bersama Bunda PAUD lainnya se-Indonesia, Senin (1/11/2021).

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Para Bunda PAUD Kabupaten Lahat mengikuti Rapat Kerja (Raker) secara virtual di Oproom Setda Lahat, bersama Bunda PAUD lainnya se-Indonesia, Senin (1/11/2021).

Read More

Prenka Makaroni selaku narasumber dari perwakilan bunda paud pusat menjelaskan, peserta yang hadir secara virtual berasal dari 500 kabupaten kota se-Indonesia, yang terdiri dari para Bunda PAUD.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sumber inspirasi bunda PAUD se-Indonesia, sehingga kegiatan PAUD tentu tidak hanya seremoni semata. Raker ini diharapkan ke depannya akan menumbuhkan kesadaran pemahaman, memiliki kesamaan visi dan misi, serta bersama mempraktekkan, mendukung 3 aksi pembelajaran, salah satunya praktik secara langsung, sehingga anak anak dapat belajar juga dapat bermain secara langsung,” kata dia secara virtual.

Sementara itu, Lidyawati Cik Ujang Bunda PAUD Kabupaten Lahat menegaskan, melalui Raker itu, dia meminta para bunda PAUD Kabupaten Lahat, dapat berkontribusi membangun pendidikan karakter anak, dimulai dari usia sedini mungkin.

“Mari kita jadikan PAUD-PAUD di Kabupaten Lahat ini berkualitas, ciptakan anak yang mempunyai inovasi sejak dini. Memang pendidikan Paud itu iyalah belajar sambil bermain, namun nilai nilai inovasi dapat ditanamkan di dalam diri anak-anak,” ujarnya.

Inovasi yang di inginkan Lidyawati, yakni memperkenalkan anak-anak terhadap hal yang ada di lingkungan dan di sekitar kita. Sehingga anak akan tahu manfaat dan kegunaannya.

“Inovasi bisa jadi inovasi dalam pendidikan, seperti mengajarkan anak bahwa tanaman yang ditanam itu merupakan Toga, tanaman rempah, tanaman obat, dan kegunaannya sangat baik untuk kesehatan. Begitupun inovasi lainnya, ajak mereka menanam tanaman itu, nanti akan tumbuh jiwa kemandirian dan keingintahuan mereka akan terpupuk. Itu sebagai contoh saja, masih banyak inovasi yang saya yakin, dapat terus dikembangkan Bunda PAUD Kabupaten Lahat,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.